Kabar Buruk Buat Man City dari Koulibaly

Jum'at, 23 Oktober 2020 - 11:30 WIB
loading...
Kabar Buruk Buat Man City dari Koulibaly
Kalidou Koulibaly/foto/as
A A A

NAPLES - Badai cedera Manchester City (Man City) terutama di lini belakang, membuat pelatih Pep Guardiola dipastikan akan memburu pemain di bursa transfer pemain musim dingin. Mendatangkan pemain anyar dibutuhkan agar The Citizens tetap kompetitif di kompetisi musim ini, setelah musim 2019/2020 mereka gagal di Liga Primer dan Liga Champions.

Salah satu yang menjadi fokus dari Pep adalah memperkuat lini pertahanan mereka. Sebenarnya, sejak transfer musim panas, mereka sudah ingin mendatangkan pemain belakang, yaitu Kalidou Koulibaly .Berbagai pendekatan sudah mereka lakukan, termasuk menawarkan transfer sekitar Rp1 triliun. Sayang, tawaran itu ditolak Napoli sebagai pemilik pemain berusia 29 tahun tersebut.

Kini, saat Man City banyak didera cedera, tak menutup kemungkinan mereka kembali akan mengejar Koulibaly meski sudah mendapatkan Ruben Diaz. Hanya saja, rencana itu tetap tidak akan mudah, terutama dari sisi harga. Tidak menutup kemungkinan, harga pemain timnas Senegal itu akan melambung tinggi melihat kondisi beberapa tim besar yang juga membutuhkan tambahan pemain. (Baca: Preview Manchester City vs Porto: Pantang Anggap Sebelah Mata )

Ada Liverpool yang dipastikan kehilangan Virgil van Dijk dan telah mengeluarkan pemain asal Belanda itu dalam daftar pemain mereka di Liga Primer dan Liga Champions. The Reds dikabarkan tertarik untuk ikut memburu Koulibaly sebagai pengganti Van Dijk. Liverpool memiliki riwayat bagus dengan pemain yang pernah merumput di Seri A, seperti penjaga gawang Allison dan Mohamed Salah yang didatangkan dari AS Roma.

Tim lain yang mungkin akan memburu Koulibaly adalah Real Madrid. Rakasa asal Spanyol itu membutuhkan pelapis Sergio Ramos yang mulai rentan cedera ditambah durasi kontraknya akan segera berakhir. Jika Madrid betul memburu Koulibaly bisa dipastikan pemain yang lahir di Prancis itu akan melonjak dan bisa menjadi bek termahal menggusur van Dijk.

Kabar buruk lainnya, Napoli menyebut jika Koulibaly sudah nyaman di Italia dengan durasi kontrak masih tiga musim lagi. “Sejujurnya, lebih sulit mempertahankan Koulibaly di sesi transfer sebelumnya. Tidak banyak uang yang beredar di bursa transfer, pemain itu juga menyadarinya, jadi dengan tiga tahun sisa kontraknya, dia sangat senang bertahan dan kami sangat senang mempertahankannya," tegas Direktur Napoli Cristiano Giuntoli.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1426 seconds (0.1#10.140)