Belum Kalah 25 Laga, Milan Optimistis Juara

loading...
Belum Kalah 25 Laga, Milan Optimistis Juara
Stefano Pioli saat tanda tangan kontrak bersama AC Milan/foto/acmilan


GLASGOW - Terus meraih tren positif, AC Milanmulai percaya diri. Setelah total 25 pertandingan di semua ajang tak pernah kalah, pasukan Stefano Piolo ini mulai berani bicara tentang persaingan mendapatkan Scudetto atau gelar juara Serie A musim 2020/2021. Milan terakhir kali mendapatkan gelar bergengsi di kompetisi sepak bola tertingi Italia tersebut satu dekade lalu tepatnya musim 2010/2011.

Milan kembali melanjutkkan hasil positif setelah berhasil mengalahkan Celtic pada penyisihan grup Liga Europa di Stadion Celtic Park, Jumat (23/10) dengan skor 3-1. Milan bahkan sudah unggul 2-0 di babak pertama melalui Rade Krunic pada menit ke-14 dan Brahim Diaz (42). Tuan rumah sempat memperkecil ketinggalan pada menit ke-72 lewat Mohamed Elyounoussi, sebelum Jen Hauge memperkuat kemenangan tim tamu dengan 3-1 sebelum pertandingan bubar.

Kemenangan tersebut membuat Milan mencatatkan rekor 25 pertandingan tak kalah. Selain itu, tim Kota Mode sukses mencetak dua gol atau lebih pada sepuluh pertandingan beruntun, yang membuat I Rossoneri menyamai pencapain mereka pada 1964, atau 56 tahun yang lalu. Semua rekor itu membuat Pioli optimistis timnya bisa bersaing dalam perebutan juara sekaligus menghentikan dominasi Juventus. “Kami berpikir bahwa kami berada pada level yang baik, kami tahu di mana kami ingin berakhir, karena kami ambisius, tetapi juga tidak boleh tergesa-gesa atau mencoba mengambil jalan pintas untuk sampai ke sana," kata Pioli dikutip football-italia.



Menurut Pioli, persaingan gelar musim ini akan menarik karena ada empat atau lima tim yang kualitasnya sangat baik. Karena itu, dia ingin timnya terus fokus dan terus melakukan perbaikan demi perbaikan agar bisa menjaga konsisten mereka sampai akhir musim. "Kami terus mengerjakan setiap detail, teknis, taktis, fisik, diet, dan mungkin akan meningkatkan opsi lebih lanjut pada Januari atau musim depan," tambahnya. (Baca: Sikat Celtic, AC Milan Cetak Rekor Klub Paling Rajin Menang)

Milan sekarang ini berada di puncak klasemen Serie A dengan 12 poin hasil empat kemenangan di empat pertandingan. Zlatan Ibrahimovic dkk menjadi tim dengan pertahanan terbaik setelah hanya kebobolan sekali dan menjadi skuad tersubur kedua dengan koleksi sembilan gol dari empat pertandingan terakhir. I Rossoneri terakhir kalah adalah saat melawan Genoa di Maret 2020.
(ruf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top