Preview Barcelona vs Real Madrid: Nyanyi Sunyi El Clasico

loading...
Preview Barcelona vs Real Madrid: Nyanyi Sunyi El Clasico
Preview Barcelona vs Real Madrid: Nyanyi Sunyi El Clasico. Foto: Sky Sportsd
BARCELONA - Barcelona akan menjamu Real Madrid di pekan ketujuh La Liga Spanyol 2020/2021. Untuk kali pertama, pertandingan bertajuk El Clasico digelar tertutup akibat wabah virus corona.

Dalam keadaan stadion tertutup, apakah El Clasico bakal berjalan lembek? Sejumlah media di Spanyol memperediksi sebaliknya: El Clasico bakal berlangsung panas- sepanas sebelumnya.

Perang bintang akan berlangsung di Stadion Camp Nou, Barcelona, Sabtu (24/10/2020) malam waktu Indonesia. Kickoff pertandingan dijadwalkan digelar pukul 21.00WIB. (Baca Juga: Fakta Menarik El Clasico)

Posisi di klasemen tak terlalu berarti untuk menggambarkan pesiapan kedua tim jelang El Clasico. Mencermati tren dalam beberapa pertandingan terakhir lebih memberi gambaran persiapan kedua tim dalam menyambut laga.



Barcelona memulai musim dengan dua kemenangan beruntun atas Villarreal dan Getafe. Namun, sebelum jeda internasional mereka ditahan imbang Sevilla, 1-1. Kemudian menderita kekalahan 1-0 di tangan Getafe.

Sementara itu, Real Madrid juga punya tren yang agak kacau. Setelah memenangkan tiga pertandingan di awal musim (melawan Real Betis, Valladoild, dan Levante) pasukan Zinedine Zidane malah kalah beruntun melawan Cadiz dan Shakhtar Donetsk di Liga Champions.

Kabar Tim
Barcelona tanpa penjaga gawang Marc-Andre ter Stegen yang dibekap cedera lutut. Artinya, penjaga gawang Neto bakalan mengambil posisi kiper sejak awal laga. (Lihat Grafis: Nikon Indonesia Tutup)

Samuel Umtiti kembali diperkirakan absen karena masalah lutut. Kabar baiknya, Jordi Alba telah kembali ke starting lineup El Barca setelah keluar dari cedera hamstring.



Di kubu Real Madrid, sejumlah nama seperti Hazard, Dani Carvajal dan Martin Odegaard juga dipastikan absen. Vinicius Junior, Toni Kroos dan Karim Benzema diprediksi jadi pilihan utama sejak awal laga.

Prakiraan Susunan Pemain

Barcelona: Neto; Roberto, Pique, Lenglet, Dest; De Jong, Busquets; Fati, Coutinho, Trincao; Messi

Real Madrid: Courtois; Nacho, Varane, Ramos, Mendy; Kroos, Casemiro, Modric; Vinicius, Benzema, Asensio
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top