Lima Catatan Unik Barcelona dan Real Madrid Jelang El Clasico

loading...
Lima Catatan Unik Barcelona dan Real Madrid Jelang El Clasico
Lima Catatan Unik Barcelona dan Real Madrid Jelang El Clasico. Foto: Standard
BARCELONA - El Clasico akan mempertemukan dua tim dengan pemain-pemain terbaik di dunia. Akhir pekan ini, Real Madrid akan bertandang ke markas Barcelona di Stadion Camp Nou.

Pertandingan bertajuk El Clasico akan digelar di Stadion Camp Nou di markas Barcelona, Sabtu (24/10/2020) malam waktu Indonesia. Kickoff pertandingan tepatnya digelar pukul 21.00WIB. (Lihat Grafis: Nikon Indonesia Tutup)

Selain digelar di tengah wabah virus corona, terdapat sederet hal unik yang mewarnai El Clasico edisi sekarang. Berikut lima hal unik yang perlu Anda tahu sebelum nonton El Clasico:

PosCatatanUnik
1El Clásico pertama musim 2020/21 akan mempertemukan FC Barcelona dan Real Madrid yang sama-sama terluka, setelah pekan lalu kalah dari Getafe CF dan Cádiz CF.
2Real Madrid, sang juara bertahan, hanya terpaut satu poin dari puncak klasemen LaLiga Santander setelah kalah 1-0 dari Cádiz CF, pekan lalu, sedangkan kekalahan Barça dari Getafe membuat mereka berjarak tiga poin dari puncak klasemen dan terjerembap di posisi 9.
3Faktor lainnya yang menjadi pertimbangan adalah Los Blancos masih memiliki satu pertandingan dibanding pemimpin klasemen saat ini, Real Sociedad dan Villarreal, sedangkan Barcelona masih memiliki dua pertandingan saat ini.
4Faktor lainnya yang menjadi pertimbangan adalah Los Blancos masih memiliki satu pertandingan dibanding pemimpin klasemen saat ini, Real Sociedad dan Villarreal, sedangkan Barcelona masih memiliki dua pertandingan saat ini.
5Tim asuhan Zinedine Zidane juga dilanda permasalahan cedera menjelang pertandingan ini, dimana kapten Sergio Ramos diragukan untuk tampil setelah mengalami cedera lutut, pekan lalu. Zidane lebih dulu kehilangan Eden Hazard dan Dani Carvajal untuk pertandingan nanti, tapi Éder Militão dan Marco Asensio telah kembali fit untuk dimainkan.

Pelatih baru Barcelona, Ronald Koeman, juga memiliki pilihan terbatas menjelang pertandingan ini, termasuk Jordi Alba juga berpacu dengan waktu untuk fit bermain pada Sabtu malam nanti. Sergiño Dest siap menjadi pemain Amerika Serikat pertama yang bermain di El Clásico, setelah beradaptasi dengan sangat baik sejak datang dari Ajax, musim panas ini. Lionel Messidipastikan tampil untuk menambah rekor golnya di El Clásico (18 gol dari 27 pertandingan).


(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top