Breaking News: Bundesliga Kembali Bergulir 16 Mei 2020

Kamis, 07 Mei 2020 - 21:41 WIB
loading...
Breaking News: Bundesliga Kembali Bergulir 16 Mei 2020
Laga Bayern Muenchen kontra Borussia Dortmund di Bundesliga. Foto: BBC Sports
A A A
MUNICH - Bundesliga resmi kembali bergulir 16 Mei 2020 mendatang. Kepastian itu diumumkan Liga Sepak bola Jerman (DFL) setelah menggelar pertemuan hari ini.

Setelah vakum selama lebih dari dua bulan, Bundesliga alias Liga Jerman diputuskan jalan terus. Kickoff akan digelar 16 Mei 2020 di bawah protokol ketat, salah satunya tanpa kehadiran penonton.

Pada hari Sabtu (16/5) sebanyak enam pertandingan akan berlangsung. Salah satunya derby lembah Ruhr yang legendaris, yang mempertemukan Borussia Dortmund vs Schalke 04.

“Saya melihat laporan dari seluruh dunia, bahwa kami adalah liga besar pertama yang kembali menggelar kompetisi,” kata CEO DFL, Christian Seifert dikutip laman resmi Bundesliga, Kamis (7/5/2020).

Christian Seifert mengatakan, pihaknya optimistis melanjutkan kompetisi sepak bola karena merasa Jerman memiliki sistem kesehatan yang lebih maju dibanding negara lain. Meski begitu, mereka tetap tidak akan memberi toleransi bagi siapa pun pihak yang melanggar protokol kesehatan.

"Ini hanya mungkin karena kami memiliki hak istimewa untuk hidup di negara dengan salah satu sistem kesehatan paling modern di dunia.” kata Christian. (Baca juga: Kanselir Jerman Restui Bundesliga Kembali Bergulir )

Saat Bundesliga memutuskan bergulir 16 Mei 2020, liga-liga Eropa lain seperti Eredivisie (Belanda) dan Ligue 1 (Prancis) sudah lebuh dulu memutuskan nasib kompetisi. Bedanya, mereka lebih memilih menggugurkan kompetisi karena tidak mau mengambil risiko penularan virus corona.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1555 seconds (0.1#10.140)