El Clasico, Ajang Pembuktian Komitmen Messi Bersama Barcelona

loading...
El Clasico, Ajang Pembuktian Komitmen Messi Bersama Barcelona
Pembuktian komitmen Lionel Messi bersama Barcelona akan terlihat kala La Pulga memimpin rekan setimnya saat berhadapan melawan Real Madrid di Camp Nou, Sabtu (24/10/2020) malam WIB / Foto: Marca
BARCELONA - Pembuktian komitmen Lionel Messi bersama Barcelona akan terlihat kala La Pulga memimpin rekan setimnya saat berhadapan melawan Real Madrid di Camp Nou, Sabtu (24/10/2020) malam WIB. Pernyataan itu sebagaimana disampaikan Rivaldo.

Sejak menyerahkan surat pengunduran diri ke manajemen klub pada bursa transfer musim panas lalu, Messi baru membukukan satu gol dalam empat pertandingan yang telah dimainkannya bersama Barcelona musim ini.

Messi sepertinya sudah mulai kehilangan gairahnya untuk mencetak gol. Karena itu, laga El Clasico ini bisa menjadi ajang pembuktian tentang komitmen Messi sejak ia gagal angkat koper dari Camp Nou musim ini. (Baca juga: Rivalitas Barcelona dan Real Madrid Dihantui VAR, Siapa yang Bakal Diuntungkan?)





Messi sendiri punya rekor bagus selama berhadapan melawan Madrid. Dia telah mencetak 26 gol dalam 41 penampilannya di El Clasico bersama Barcelona. Perhitungan itu berarti ia berada dalam daftar pencetak gol terbanyak dalam sejarah pertandingan klasik ini.

Tetapi sejak 6 Mei 2018, La Pulga sudah puasa gol ke gawang Los Blancos. Sembilan ratus hari telah berlalu dan Messi belum berhasil mencetak gol melawan Madrid. (Baca juga: Jangan Biarkan Messi Akhiri Dahaga Gol di El Clasico)

Messi bermain di lima dari enam El Clasico sejak saat itu, tetapi sudah 440 menit berlalu tanpa dia mencetak gol. Jadi, ini menjadi kesempatan sempurna buat pemain berusia 33 tahun tersebut untuk membuktikan komitmennya bersama Barcelona.



"Dia (Lionel Messi) mengalami musim panas yang sulit, dan belum memulai musim dengan gemilang. Tapi ini adalah pertandingan sempurna untuk meningkatkan permainan dan membuktikan bahwa dia masih pemain yang luar biasa,' ungkap Rivaldo dikutip dari Betfair.

"Memenangkan pertandingan melawan Madrid akan meningkatkan kepercayaan dirinya untuk sisa musim ini. Pertandingan juga merupakan kesempatan bagi Barcelona untuk menambah tekanan pada Real Madrid. Mereka dalam performa yang buruk dan telah kalah dalam dua pertandingan terakhirnya di kandang sendiri."

Rivaldo pernah mengatakan di awal musim bahwa Madrid akan unggul atas Barcelona setelah dinobatkan sebagai juara La Liga. Tapi sekarang situasinya berbalik, dan Barcelona memiliki peluang untuk merespons dengan mengirim Madrid ke dalam krisis jika berhasil membuat rivalnya itu membuat tiga kekalahan beruntun.

"Di sisi lain, Real Madrid akan mendekati El Clasico sebagai kesempatan untuk melupakan hasil buruk mereka. Sekali lagi kami harus melihat pertandingan yang sangat bersemangat, bahkan tanpa fans di tribun," pungkas Rivaldo.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top