Duel vs Joshua, Kubu Pulev Ajukan Amphitheatre Romawi di Kroasia

Kamis, 07 Mei 2020 - 23:58 WIB
loading...
Duel vs Joshua, Kubu Pulev Ajukan Amphitheatre Romawi di Kroasia
Kubu Kubrat Pulev mengajukan lokasi duel versus Anthony Joshua yang bisa dihadiri penonton di tengah pandemik virus corona/Foto/boxingscene
A A A
SOFIA - Kubu Kubrat Pulev mengajukan lokasi duel versus Anthony Joshua yang bisa dihadiri penonton di tengah pandemik virus corona. Pulev menunjuk lokasi Amphitheatre Romawi di Kroasia, yang bisa dijadikan venue dalam duel wajib kelas berat IBF tersebut.

Pulev, petinju asal Bulgaria berusia berusia 38 tahun itu, dijadwalkan bertemu Joshua di Stadion Tottenham Hotspur, London, pada 20 Juni, tetapi ditunda karena pandemi Covid-19.

Pekan lalu British Boxing Board of Control (BBBofC) berharap tinju profesional dapat dilanjutkan pada Juli tanpa penonton, tetapi promotor Eddie Hearn mengatakan pertarungan Joshua di balik pintu tertutup sebagai "jalan terakhir".

"Kami telah diberi kesempatan (kedua kubu) empat pekan untuk mencari wilayah baru jika situasi dan langkah-langkah di Inggris tidak berubah," kata manajer Pulev, Ivaylo Gotsev kepada media setempat setelah membahas masalah ini dengan kubu Joshua.

"Kami sedang membahas Kroasia, ada stadion Romawi yang unik di sana, Pula Arena, dan kami sedang dalam pembicaraan aktif," imbuh Gotsev seraya menambahkan bahwa pertarungan kemungkinan besar akan terjadi pada Agustus atau September.

Amphitheatre Romawi di Adriatik utara, Kota Pula, terkenal untuk menyelenggarakan konser artis kelas atas seperti Luciano Pavarotti, Sting dan Elton John. Dua pertandingan hoki es dimainkan di sana pada tahun 2012.

"Kami menyukai opsi ini karena berada di Eropa, di tengah-tengah benua," ujar Gotsev. “Arena itu memberi peluang menjadi tuan rumah. Juga akan ada kesempatan untuk penonton hadir, tentunya dengan langkah-langkah tepat yang diambil."

“Harus ada kesepakatan bersama. Kami ingin syarat dan ketentuan ini bermanfaat bagi kedua belah pihak."

"Mereka tidak bisa bertemu di Bulgaria karena Joshua tidak akan setuju. Dia ingin bertarung di Inggris, tetapi force majeure membawa perubahan. Kubrat, bagaimanapun, siap bertarung di kandang Joshua, bahkan jika hakim juga anggota keluarganya. "

Joshua yang berusia 30 tahun merebut kembali sabuk WBA, WBO, IBO dan IBF dengan kemenangan poin mutlak atas petinju Meksiko-Amerika Andy Ruiz Jr di Arab Saudi pada bulan Desember 2019.

Joshua awalnya akan bertarung melawan Pulev di Stadion Principality Cardiff pada Oktober 2017, tetapi petinju ynag dijuluki "The Cobra", mengundurkan diri setelah menderita cedera bahu saat bertanding.

Pulev, mantan juara kelas super amatir amatir Eropa, merupakan salah satu olahragawan terpopuler di Bulgaria. Dia menantang gelar kelas berat dunia IBF pada 2014, dan kalah dari Wladimir Klitschko di Hamburg dengan KO ronde kelima.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1397 seconds (0.1#10.140)