Start di Posisi 17, Dovizioso Tak Punya Rencana Menang di GP Teruel

Minggu, 25 Oktober 2020 - 07:01 WIB
loading...
Start di Posisi 17, Dovizioso Tak Punya Rencana Menang di GP Teruel
Start di Posisi 17, Dovizioso Tak Punya Rencana Menang di GP Teruel. Foto: REUTERS/Stephane Mahe
A A A
ARAGON - Andrea Dovizioso mengaku tak punya rencana menang saat melakoni balapan GP Teruel 2020 . Pasalnya, pembalap Ducati itu harus memulai lomba dari posisi ke-17.

Dovi secara kontrovesial gagal mencapai Q2 di sesi kualifikasi kemarin, Sabtu (24/10/2020). Akibatnya, pembalap asal Italia itu terjun ke posisi bawah setelah perhitungan akumulasi catatan waktu. (Lihat Grafis: Nikon Indonesia Tutup )

Padahal sebelumnya Dovi cukup difavoritkan merengkuh gelar juara dunia musim ini. Saat ini sang penunggang motor Desmosedici berada di posisi keempat di klasemen, terpaut 15 angka di belakang Joan Mir.

“Saya cuma bisa berharap dapat poin maksimal dari balapan ini. Anda tidak dalam posisi punya kekuatan untuk memutuskan sesuatu,” kata Dovizioso dikutip Crash.net, Minggu (25/10/2020).

“Saat ini saya tidak memikirkan tentang kejuaraan. Sebab hal itu tidak berada di tangan saya,” lanjut Dovi. (Baca Juga: Sejarah! Takaaki Nakagami Pole Position di MotoGP Teruel 2020 )

Dengan empat seri tersisa musim ini, Dovi dan tiga pembalap lain masih berpeluang memenangkan gelar. Selain Dovi, pembalap lain yang berpotensi juara dunia adalah Joan Mir (Suzuki), Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT), dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha).
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0838 seconds (0.1#10.140)