Bikin Hattrick Buat Bayern, Lewandowski Cetak Rekor Baru

Minggu, 25 Oktober 2020 - 07:29 WIB
loading...
Bikin Hattrick Buat Bayern, Lewandowski Cetak Rekor Baru
Robert Lewandowski menjadi buah bibir setelah membantu Bayern Muenchen melumat Eintracht Frankfurt 5-0 pada lanjutan Bundesliga musim 2020/2021. Foto: reuters
A A A
MUNICH - Robert Lewandowski menjadi buah bibir setelah membantu Bayern Muenchen melumat Eintracht Frankfurt 5-0 pada lanjutan Bundesliga musim 2020/2021. Penyerang asal Polandia itu membukukan hattrick yang melahirkan rekor baru.

(Baca Juga: Walau Barcelona Kalah dari Madrid, Ansu Fati Ukir Sejarah Saat El Clasico )

Lewandowski menjadi hantu bagi Frankfurt yang bertandang ke Allianz Arena, Sabtu (24/10/2020). Dia bisa mencetak tiga gol sekaligus secara beruntun pada menit ke-10, 26 dan 60. Pesta tuan rumah dilengkapi oleh Leroy Sane (72) dan Jamal Musiala (90).

Kontribusi Lewandowski membantu Bayern naik ke posisi dua klasemen sementara Bundesliga dengan 12 poin dan kini hanya terpaut satu poin dari RB Leipzig. Lalu, membuat FC Hollywood mencatat enam kemenangan beruntun disemua kompetisi.

Lewandowski juga sebelumnya sempat mencatat quattrick ketika Bayern membungkam Hertha Berlin 4-3. Dengan demikian, dia telah mengemas 10 gol dari lima partai awal di kompetisi domestik pada musim ini.

(Baca Juga: Klasemen dan Hasil Pertandingan Sepak Bola, Sabtu-Minggu (25/10/2020) )

Itu membuat namanya masuk sejarah. Lewandowski menjadi pemain pertama yang bisa mendulang 10 gol dari lima partai pertama Bundesliga dalam satu musim. Ini pencapaian luar biasa bagi pemain yang bukan berasal dari Jerman.

Ini sekaligus melengkapi torehan pribadinya yang dicatat saat armada Hansi Flick melibas Arminia Bielefeld 4-1. Ketika itu Lewandowski mencetak dua gol, yang berarti mantan pemain Borussia Dortmund itu telah menjebol gawang 18 tim berbeda di Bundesliga termasuk Bayern.

(Info Grafis: Madrid Bekuk Barca di Camp Nou, Chelsea Imbangi MU di Old Trafford )

Sedangkan musim lalu, pemain berusia 32 tahun itu membukukan 55 gol disemua kompetisi atau 16 gol lebih banyak dari pemain lainnya di lima kompetisi besar Eropa. Itu dilengkapi dengan sukses membukukan treble winner.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1718 seconds (0.1#10.140)