Miroslav Klose Resmi Menjadi Asisten Pelatih Bayern Muenchen

Kamis, 07 Mei 2020 - 23:40 WIB
loading...
Miroslav Klose Resmi Menjadi Asisten Pelatih Bayern Muenchen
Miroslav Klose. Foto/SINDOnews
A A A
MUNICH - Miroslav Klose menandatangani kontrak satu tahun untuk menjadi asisten pelatih Bayern Muenchen. Pemegang rekor pencetak gol terbanyak Piala Dunia ini akan bekerja di bawah pelatih kepala Hansi Flick, mulai musim depan atau 1 Juli 2020.

Klose, yang mencetak rekor 16 gol Piala Dunia dan memenangkan trofi bersama Jerman pada 2014, telah menjadi pelatih muda di Bayern selama dua tahun terakhir sejak pensiun sebagai pemain pada 2016.

"Hansi Flick dan saya saling kenal sejak di tim nasional dan kami saling percaya secara profesional dan pribadi," kata Klose dalam pernyataan klub juara Bundesliga, Kamis (7/5/2020). ( Baca:Ditawari Rp15 Miliar, Akankah Mike Tyson Naik Ring? )

"Bagi saya ini adalah langkah selanjutnya dalam karier saya sebagai pelatih," tambah pemain berusia 41 tahun itu.

Flick adalah asisten pelatih ketika Jerman memenangkan Piala Dunia enam tahun lalu dan Klose menorehkan rekornya. Sebagai pemain, Klose pernah merumput di Kaiserslautern, Werder Bremen, Bayern Muenchen dan Lazio di Italia.

Flick menambahkan: "Dengan pengalamannya sebagai mantan profesional di level tertinggi internasional, Miro adalah tambahan yang sempurna untuk tim pelatih kami."

"Kami sudah lama saling kenal dan menghargai dan telah sukses besar bersama tim nasional. Fakta bahwa Danny Rohl (asisten Flick saat ini yang memperpanjang kontrak hingga 30 Juni 2023), akan tetap bersama kami dalam jangka panjang juga merupakan berita bagus bagi tim saya dan saya."

Klose, yang pensiun pada 2016, memenangkan trofi ganda Bundesliga dan DFB-Pokal selama empat tahun bersama Bayern.

Dia memenangkan 137 caps bersama timnas Jerman dan mencetak rekor 71 gol dalam karier timnas, di mana dia mencapai final Piala Dunia 2002 dan Piala Eropa 2008, sebelum memenangkan Piala Dunia 2014.

Pemenang Sepatu Emas di turnamen 2006 di Jerman itu merupakan pencetak gol terbanyak dalam sejarah final Piala Dunia dengan 16 gol yang tercipta sepanjang turnemen itu.
(ihs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1233 seconds (0.1#10.140)