Dua Bulan TC di Kroasia, Ini Kata Pemain Soal Timnas U-19

Minggu, 25 Oktober 2020 - 18:50 WIB
loading...
Dua Bulan TC di Kroasia, Ini Kata Pemain Soal Timnas U-19
Pemain dan ofisial tim nasional Indonesia U-19 mengakhiri pemusatan latihan di Kroasia. dok PSSI
A A A
JAKARTA - Tim nasional Indonesia U-19 mengakhiri pemusatan latihan di Kroasia, Minggu (25/10/2020). Dalam dua bulan terakhir, skuad Garuda Muda tidak hanya digembleng dengan latihan intensitas tinggi baik dari aspek teknik namun juga fisik.

Tidak hanya itu, skuad besutan pelatih Shin Tae-yong itu juga menjalani 11 laga ujicoba dengan tim-tim Eropa dan Asia. Hasilnya, Witan Sulaeman dkk mendulang lima kemenangan, tiga kali imbang, dan tiga kali kalah.

Dua laga uji coba pertama dilalui Garuda Muda dengan kekalahan saat melawan Bulgaria dan Kroasia. Namun setelah itu, secara perlahan, performa tim Merah Putih perlahan menanjak seiring peningkatan kebugaran fisik.

Baca juga : Pemain Terinfeksi Covid-19, Liga Filipina Ditunda

Lantas, bagaimana pendapat pemain setelah menjalani dua bulan pemusatan latihan di Kroasia? Kapten timnas U-19 David Maulana menyatakan, meski penampilan tim sudah meningkat, namun pemain tidak boleh cepat puas.
Alasannya, kualitas lawan pada dua ajang yang akan diikuti yakni Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 jauh lebih tinggi dibanding laga uji coba selama di Kroasia.

“Alhamdulillah kami sudah menjalani dua bulan kami menjalani TC di Kroasia. Banyak manfaat, pengalaman dan pelajaran yang kami dapatkan disini. Kami rasa tim semakin kompak, solid dan matang,” kata David Maulana dilansir laman PSSI, Minggu (25/10/2020).

Senada dengan David Maulana, winger timnas U-19 Witan Sulaeman mengakui jika dirinya dan rekan-rekannya mengalami peningkatan dalam hal kemampuan saat di lapangan. Hal ini karena para pemain terus bekerja keras, fokus, dan berjuang saat latihan maupun bertanding.

“Pelatih memberikan banyak materi latihan dan fokus untuk mengikuti arahannya. Tapi kami masih ada kekurangan dan evaluasi untuk tim. Untuk itu, kami harus cepat perbaiki dan selalu bekerja keras,” kata pemain asal klub Serbia, FK Radnik Surdulica.

Sesuai jadwal, skuad timnas U-19 akan bertolak dari Zagreb, Kroasia pada Senin (26/10/2020) malam. Garuda Muda akan mendarat di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang pada Selasa (27/10/2020) malam.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1797 seconds (0.1#10.140)