Arteta Pertanyakan Dianulirnya Gol Arsenal Saat Dihabisi Leicester

loading...
Arteta Pertanyakan Dianulirnya Gol Arsenal Saat Dihabisi Leicester
Mikel Arteta masih belum bisa menerima kekalahan 0-1 yang dialami Arsenal saat menjamu Leicester City pada lanjutan Liga Primer. Foto: reuters
LONDON - Mikel Arteta masih belum bisa menerima kekalahan 0-1 yang dialami Arsenal saat menjamu Leicester City pada lanjutan Liga Primer. Sebab, The Gunners minimal bisa meraih satu poin.

(Baca Juga: Jadi Pahlawan Leicester, Jamie Vardy Permalukan Arsenal)

Pada duel yang berlangsung di Emirates Stadium, Senin (26/10/2020) itu, Arsenal tersungkur akibat gol Jamie Vardy pada menit ke-80. Padahal, klub London Utara itu sempat mencetak gol lebih dulu ketika awal laga.

Pada menit keempat, sundulan Alexandre Lacazette mampu mengoyak jala Leicester. Tapi, gol tersebut dianulir wasit karena saat itu Granit Xhaka dan Pierre-Emerick Aubameyang dinilai dalam posisi offside.



Arteta jelas kecewa dengan keputusan wasit. Jika saja gol Lacazette tetap disahkan, hasil akhirnya mungkin akan berbeda. Setidaknya Arsenal tidak sampai menelan kekalahan. “Wasit telah membuat keputusan dan kami tidak bisa mengubahnya sekarang,” kilahnya.

Terlepas keputusan wasit yang dianggap merugikan, Arteta mengakui performa pasukannya sangat mengecewakan. Dani Ceballos dkk tidak bisa memanfaatkan lemahnya serangan Leicester di babak pertama.

Menurut statistik, The Foxes gagal melakukan satupun tembakan ke gawang sebelum Vardy diturunkan pada menit ke-60 menggantikan Dennis Praet. Sementara Arsenal sempat mendapat sejumlah peluang yang sayangnya tidak bisa dimaksimalkan.



“Saya merasa kami mengusai pertandingan sepanjang babak pertama dan membuat lawan tidak bisa berbuat apa-apa. Kami memenangi setiap bola, menciptakan satu peluang bagus dan mencetak gol. Tapi, saya tidak tahu mengapa gol itu dianulir,” ucap Arteta, dilansir skysport.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top