Morbidelli Siap Habis-habisan di GP Eropa agar Peluang Juara Terjaga

Senin, 26 Oktober 2020 - 12:05 WIB
loading...
Morbidelli Siap Habis-habisan di GP Eropa agar Peluang Juara Terjaga
Pemenang GP Teruel, Franco Morbidelli menyatakan akan tampil lepas pada seri selanjutnya di GP Eropa agar peluangnya menjadi juara dunia MotoGP 2020 tetap terjaga. Foto: autosport
A A A
TERUEL - Pemenang GP Teruel , Franco Morbidelli menyatakan akan tampil lepas pada seri selanjutnya di GP Eropa agar peluangnya menjadi juara dunia MotoGP 2020 tetap terjaga. Sebab, jaraknya dengan Joan Mir yang memuncaki klasemen sementara masih cukup jauh.

(Baca Juga: Fabio Quartararo Bingung Kenapa Bisa Tampil Buruk di GP Teruel )

Morbidelli ketiban rezeki nomplok saat balapan di sirkuit MotorLand Aragon, Alcaniz, Minggu (25/10/2020). Walau bukan pole seater, wakil Petronas Yamaha SRT asal Italia itu bisa berdiri di podium pertama.

Berkat kemenangan tersebut Morbidelli naik ke posisi empat dengan 112 poin dan terpaut 25 poin dari Mir. Itu membuatnya dipercaya punya peluang untuk merebut supremasi tertinggi karena masih tersedia tiga seri lagi atau 75 poin yang diperebutkan.

Namun, Morbidelli menampik kalau dirinya kini jadi kandidat juara. Dia menegaskan hanya akan menatap balapan demi balapan, seperti yang dilakukannya saat GP Teruel. Saat itu dia mengaku tampil habis-habisan agar bisa finish pertama.

“Saya tahu kami harus mengerahkan segalanya (saat GP Teruel). Saya harus tampil lepas tanpa beban. Sebab, saya tahu tim, dan kru saya sudah melakukan pekerjaan hebat pada pekan ini. Mereka menyiapkan motor sebaik mungkin,” ucap Morbidelli, dilansir autosport.

Morbidelli menyadari kemenangan di GP Teruel menumbuhkan asa untuk menjadi juara dunia pada musim ini. Tapi, bukan berarti akan mudah. Dia tidak mungkin berharap tiga rival diatasnya terus terpeleset di tiga seri terakhir.

Karena itu, Morbidelli menilai solusi terbaik adalah dengan terus tampil agresif hingga akhir musim, khususnya di GP Eropa yang akan berlangsung 8 November nanti di Circuit Ricardo Tormo, Valencia. Dia merasa tidak ada gunanya hanya bermain aman.

“Kami bisa memanasi lagi persaingan. Kami hanya terpaut 25 poin dari pembalap di posisi pertama. Karena itu, kami harus tetap aggresif saat nanti balapan di Valencia (GP Eropa dan GP Valencia) dan Portimao (GP Portugal) seperti pada balapan kemarin,” lanjut Morbidelli.

(Baca Juga: Maverick Vinales Nyerah Kejar Raihan Poin Joan Mir )

“Saya merasa dalam kondisi yang luar biasa. Saya ingin tampil menyerang lagi dibalapan berikunya seperti pada balapan kemarin. Karena itu, saya harus fokus pada diri sendiri dan berusaha melakukan yang terbaik,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1607 seconds (0.1#10.140)