Madrid Lanjutkan Proyek Ambisius Bernabeu di Tengah Wabah Corona

Kamis, 16 April 2020 - 08:01 WIB
loading...
Madrid Lanjutkan Proyek Ambisius Bernabeu di Tengah Wabah Corona
Real Madrid kembali melanjutkan megaproyek renovasi stadion Santiago Bernabeu. Foto: Daily Mail
A A A
MADRID - Real Madrid kembali melanjutkan megaproyek renovasi stadion Santiago Bernabeu. Meski dunia sedang dilanda wabah corona, dewan kota bersedia memberikan lampu hijau pada kelanjutan proyek tersebut.

Rencana renovasi Santago Bernabeu meliputi penyesuaian kapasitas tempat duduk serta renovasi atap stadion sehingga dapat dibuka-tutup. Proyek itu memakan biaya mencapai 500 juta pound atau Rp9,7 triliun.

Meski sebelumnya klub diyakini bingung mencari jalan untuk membayar gaji pemain tanpa pemasukan di tengah penghentian kompetisi, namun untuk urusan renovasi stadion, Real Madrid sepertinya tidak mau diganggu. Buktinya, proyek tersebut langsung kembali berjalan.

“Konstruksi telah dimulai kembali meskipun virus corona masih berlangsung. Spanyok adalah salah satu negara paling terdampak di dunia, dengan angka kematian mencapai 18 ribu orang,” tulis Daily Mail dalam laporannya.

Jika tidak ada kendala lagi, stadion Santiago Bernabeu yang baru akan rampung pada Oktober 2022. Saat mengumumkan proyek ambisius tersebut, presiden klub, Florentino Perez yakin stadion El Real tidak akan dapat ditandingi.

“Santiago Bernabeu akan menjadi stadion terbaik di dunia,” kata Perez tahun lalu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1603 seconds (0.1#10.140)