Sejak di Liverpool, Klopp Ternyata Suka Ambil Pemain Bundesliga

loading...
Sejak di Liverpool, Klopp Ternyata Suka Ambil Pemain Bundesliga
Ozan Kabak saat berlatih bersama Schalke./foto/bundesliga
LIVERPOOL - Pelatih Liverpool Juergen Klopppernah mengkritik transfer Chelsea di musim ini yang mencapai angka lebih dari 200 juta poundsterling. Klopp mengatakan mendatangkan pemain mahal tidak menjamin sebuah tim akan mendapatkan hasil positif. Lalu bagaimana sebenarnya transfer yang dilakukan Klopp?

Selama menukangi The Reds, pelatih asal Jerman tersebut mendatangkan 18 pemain sejak menukangi Liverpool lima tahun lalu. Dari 18 pemain yang didatangkan, Klopp sudah mengeluarkan 532 juta poundsterling dengan pembelian termahal adalah Virgil van Dijk yang diboyong dari Southampton 84 juta poundsterling. Modal tersebut dibayar dengan gelar Liga Champions dan trofi Liga Primer 2019/2020 yang ditunggu sekitar 30 tahun.

Terbaru, Liverpool kini berencana membuka komunikasi dengan Schalke dan mengajukan tawaran 20 juta poundsterling
untuk mendapatkan pemain belakang Ozan Kabak. The Reds serius mendapatan Kabak untuk menutup celah yang ditinggalkan Van Dijk yang cedera panjang. Skenario Liverpool mencari pengganti Van Dijk diungkapkan beberapa media Inggris. Karena bursa musim panas sudah ditutup, Kabak akan mendarat ke Anfield di bursa musim dingin.

Pemain belakang asal Belanda tersebut mendapatkan cedera anterior cruciate ligament (acl) saat laga melawan Everton karena berbenturan dengan penjaga gawang Everton Jordan Pickford. "Kami belum mau tau berapa lama dia akan menepi, jelas bakal butuh waktu. Pada akhirnya, setiap individu berbeda, jadi kami tidak bisa menjelaskan berapa lama waktu yang dia butuhkan," kata Klopp.



Baca Juga: Liverpool Pastikan Virgil van Dijk Naik Meja Operasi

Jika Kabak bergabung Liverpool, ini akan memperpanjang daftar pemain Bundesliga yang didatangkan Klopp ke Liverpool. Dari 18 pemain yang didatangkan dengan biaya transfer, lima di antaranya berasal dari kontestan Bundesliga. Sedangkan dari Liga Primer, justru hanya ada empat pemain. Lima pemain Bundesliga tersebut adalah Naby Keita (RB Leipzig), Thiago (Bayern Muenchen), Takumi Minamino (RB Salzburg), Loris Karius (Mainz 05) dan Ragnar Klavan (Augsburg). Jumlah ini akan membesar jika ditambah dengan kedatangan Joel Matip (Schalke) serta penjaga gawang Alexander Manninger (Augsburg) yang didatangkan secara gratis.
(ruf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top