Staf Positif Covid-19, Tim Wanita Inggris Batal ke Jerman

loading...
Staf Positif Covid-19, Tim Wanita Inggris Batal ke Jerman
Pelatih Timnas Wanita Inggris Phil Neville./foto/thewomensgame

LONDON- Covid-19 terus menghantui sepak bola, kali ini dialami tim nasional wanita Inggris. The Three Lionesses membatalkan persahabatan internasional mereka dengan Jerman, setelah anggota stafnya dinyatakan positif Covid-19. Inggris sedianya dijadwalkan memainkan pertandingan pertama mereka pada Selasa (27/10) sejak She Believe's Cup pada Maret.

Tetapi FA telah mengumumkan skuad tidak akan melakukan perjalanan ke Jerman karena kekhawatiran atas kesehatan dan keamanan pemain. Itu diperkuat dengan protokol kesehatan di Jerman yang mengharuskan setiap individu yang dites positif covid-19 saat berada di negara tersebut harus mengisolasi diri selama 14 hari dan FA tidak mau mengambil resiko apapun.

“Tidak ada yang lebih penting daripada keselamatan, kesehatan, dan kesejahteraan para pemain dan kolega di bawah pengawasan kami. Kami sangat berterima kasih kepada Federasi sepak bola Jerman (DFB) atas kerja sama dan pengertian mereka dan menantikan kemungkinan pertandingan di masa depan pada waktu yang lebih sehat dan lebih aman,”bunyi pernyataan Kepala eksekutif FA Mark Bullingham dilansir theguardian.

Akibatnya, kamp pelatihan The Three Lionesses di St George's Park telah dibatalkan dan para pemain akan kembali ke klub mereka masing-masing. Skuad sempat memainkan pertandingan internal, Jumat (23/10) seperti yang mereka lakukan di kamp pelatihan September lalu.



Kekecewaan begitu dirasakan Pelatih Inggris Phil Neville. Tetapi, dia menilai keputusan yang tepat telah diambil demi kebaikan bersama. Mantan pemain Manchester United (MU) tersebut berharap situasi segera membaik dan Inggris bisa kembali menjalani kamp latihan sebelum melakoni uji coba melawan Norwegia, Desember mendatang.

“Meskipun kami semua ingin memainkan pertandingan melawan, tindakan yang diambil sudah tepat. Saya berterima kasih kepada staf Jerman atas pengertian mereka dan FA atas dukungan mereka. Saya tahu para penggemar berharap melihat kami bermain lagi, tetapi saya yakin mereka akan memahami keputusan itu. Kami berharap untuk bertemu bulan depan sebelum pertandingan kami melawan Norwegia di Sheffield,” pungkas Neville.
(ruf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top