Bartomeu Bakal buat Messi Pensiun di Barcelona

Selasa, 27 Oktober 2020 - 19:05 WIB
loading...
Bartomeu Bakal buat Messi Pensiun di Barcelona
Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu kembali menarik perhatian setelah ia berencana untuk membuat Lionel Messi mengakhiri kariernya alias pensiun di Camp Nou / Foto: Livescore
A A A
BARCELONA - Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu kembali menarik perhatian setelah ia berencana untuk membuat Lionel Messi mengakhiri kariernya alias pensiun di Camp Nou. Karena itu, pihaknya sengaja tidak melakukan diskusi dengan pemain dan klub tentang kemungkinan La Pulga hengkang tahun depan.

Messi sebelumnya mengajukan permohonan pengunduran diri sebagai pemain Barcelona setelah musim 2019/2020 usai. Tetapi ancaman klub berhasil membuat kapten tim tersebut bertahan hingga kontraknya berakhir 30 Juni 2021. (Baca juga: Lini Belakang Juventus Terancam Keropos Saat Jamu Barcelona )

Tahu masa depan Messi sedang berada di ujung tanduk. Manchester City terus menggoda peraih enam kali Ballon d'Or untuk bereuni bersama Pep Guardiola. Namun rencana itu sudah terbaca Bartomeu. (Baca juga: Pirlo Tidak Khawatirkan Kondisi Juventus Jelang Bentrok Barcelona )

"Prioritas kami adalah mempertahankan Messi sebagai bagian dari proyek baru kami, jadi saya memutuskan untuk tidak memulai diskusi. Saya telah dituduh memaksa kepergiannya untuk menyeimbangkan pembukuan kami. Kami mengutamakan kepentingan klub dan tidak ingin memperkuat saingan langsung. Kami membuat keputusan itu karena mengetahui bahwa kami akan dikritik karena Itu," kata Bartomeu, Selasa (27/10/2020).

"Saya mengerti posisi semua orang, empati itu penting. Dalam kasus Leo, marah itu baik karena tidak baik menerima kekalahan dan kita semua marah. Tapi ada tenggat waktu baginya untuk mengumumkan apakah dia akan pergi secara sepihak atau tidak. Dia tidak melakukannya dan ini dia. Kami semua ingin dia pensiun di Barca."

"Karena kasus Messi, tidak pernah terpikir oleh saya untuk mengundurkan diri. Untuk Barcelona, untuk klub, untuk tim, memiliki Messi dan pensiun di sini adalah pilihan terbaik untuk semua orang. Proyek ini sangat menarik dengan orang-orang muda dan veteran, seperti Messi. Dan saya pikir, bersamanya, kami akan memenangkan gelar musim ini."
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1305 seconds (0.1#10.140)