Jika Diturunkan Madrid, Dimana Zidane Tempatkan Hazard?

loading...
Jika Diturunkan Madrid, Dimana Zidane Tempatkan Hazard?
Eden Hazard saat berlatih jelang laga melawan Borussia Monchengladbach./foto/realmadrid.

MONCHENGLADBACH - Penyerang sayap Real Madrid Eden Hazard masuk dalam daftar pemain yang ikut terbang ke Jerman untuk menghadai Borussia Monchengladbach di laga Grup B Liga Champions, Selasa (27/10). Meski belum ada kepastian apakah Hazard akan turun pada tersebut, menarik untuk melihat kemungkinan posisinya jika diturunkan.

Jika melihat musim lalu, Hazard lebih banyak bermain di posisi sayap kiri. Dari 22 kali penampilan musim lalu, 20 kali bermain di posisi kiri, sisanya dibagi antara sayap kanan dan penyerang tengah. Di kiri, Hazard juga berhasil memproduksi satu gol dan 7 assist. Sedangkan saat bermain sebagia winger kanan dan penyerang tengah, Hazard gagal berkontrubusi dari sisi gol dan assist. Jadi, sayap kiri mungkin menjadi tempat Hazard memulai debut musim ini. Dia kemungkinan masuk sebagai pengganti jika memang diberi kesempatan.

Maslaanya, musim ini, Hazard belum pernah bermain baik sebagai starter atau sebagai pengganti. Hazard mengalami cedera otot sebelum pertandingan melawan Real Valladolid awal Oktober lalu. Padahal dia baru saja baru sembuh dari cedera lainnya. Hazard terakhir kali bermain di Madrid saat menghadapi Villareal 16 September lalu. Setelah dia absen sampai laga el clasico di Camp Nou. "Jika Hazard bersama kami, itu karena dia baik-baik saja dan itu kabar baik ," Kami semua senang melihatnya bersama kami," kata Pelatih Madrid Zinedine Zidane. dikutip Marca.

Baca Juga: Real Madrid Butuh Kemenangan Pertama di Liga Champions



Selama Hazard absen, ZIdane memiliki beberapa formasi, mulai dari dua penyerang depan dengan 4-3-1-2 sampai 4-3-3. Jika bermain 4-3-3, tiga posisi di depan menjadi milik Karim Benzema sebagai penyerang tengah, Vinicius Jr di sisi kiri dan Marco Asensio sayap kanan. Sebagai alternatif ada Rodrygo yang bisa saja menjadi pilihan Zidane.

Sejak didatangkan ke Santiago Bernabeu musim lalu, Hazard lebih banyak menghabiskan waktunya di meja perawatan. Jika musim ini belum pernah tampil, musim lalu, pemain asal Belgia itu 22 kali bermain dan hanya menyumbang satu gol dan tiga assist. Selebihnya, dia harus naik turun menjalani perawatan.
(ruf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top