Awas Liverpool Bisa Dibuat Malu Pendatang Baru Liga Champions

Selasa, 27 Oktober 2020 - 20:16 WIB
loading...
Awas Liverpool Bisa Dibuat Malu Pendatang Baru Liga Champions
Para pemain Midtjylland sebelum menjalani latihan di Anfield Stadium./foto/fcm
A A A

LIVERPOOL - Liverpool akan menghadapi pendatang baru di fase Grup Liga Champions , Midtjylland di Stadion Anfield, Rabu (28/10) dini hari nanti. Menjadi debutan, tak berarti kemampuan tim asal Denmark ini bisa dianggap enteng. Tim berjuluk The Wolves ini memiliki beberapa kelebihan yang bisa membayakan pasukan Juergen Klopp.

Pertama, Midtjylland relatif kenal dengan tim Inggris. Dalam sejarah tim asuhan Brian Priske ini sudah tiga kali melawan tim Inggris Manchester City, Southampton dan Manchester United dalam pertandingan dua leg. Pengalaman ini menjadi modal penting menghilangkan ketegangan, meski hanya sekali mendapatkan kemenangan.

Kedua, pelatih Priske juga cukup tahu karakter dan atmosfer di Stadion Anfield, stadion serta gaya main sepak bola Inggris. Sebab, Priske pernah tiga kali melawan Liverpool saat menjadi pemain. Tepatnya pada musim 2005-06 untuk membela Portsmouth. Meski pun pelatih berusia 43 tahun itu tak pernah menang dalam tiga pertemuan, termasuk kekalahan tiga gol tanpa balas di Anfield.

Ketiga, sukses tim yang dibentuk pada 1999 setelah penggabungan dua klub rival di kota di pusat Denmark, Midtjylland tersebut tak lepas dari peran Matthew Benham. Dia sudah merasakan atmosfer dan persaingan sepak bola Inggriskarena pernah menjadi pemilik klub di Inggris yaitu Brentford pada 2014.

Baca Juga: Sejak di Liverpool, Klopp Ternyata Suka Ambil Pemain Bundesliga

Keempat, mereka bisa menciptakan gol dengan berbagai cara, terutama bola mati. Mereka sangat detil dalam mengeksekusi bola mati yang menjadi sumber 35% gol mereka. Mereka sampai mengontrak pelatih khusus untuk lemparan ke dalam agar bisa dimaksimalkan mejadi gol.Jika tidak hati-hati, kelebihan inibisa merusak suasana di Anfield.

Semua data itu bisa menjadi modal Midtjylland menghadirkan ancaman ke kubu tuan rumah.Midtjylland juga telah belajar dari kekalahan 0-4 pada laga pertama melawan Atalanta.Caranya adalah dengan tidak melakukan kesalahan sendiri."Kami membuat banyak kesalahan yang tidak boleh kami lakukan di Liga Champions.Jika kami bisa mengeliminasi mereka dan tidak bermain terlalu terbuka, kami akan mengambil langkah besar. Kami telah berlatih dengan baik," kata Priske dikutip situs resmi UEFA.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1406 seconds (0.1#10.140)