Event Sepeda Virtual Galang Dana untuk Perangi Covid-19

loading...
Event Sepeda Virtual Galang Dana untuk Perangi Covid-19
Event Sepeda Virtual Galang Dana untuk Perangi Covid-19
JAKARTA - Berbagai cara dilakukan untuk membantu memerangi pandemi Covid-19. Salah satunya ketika Togoparts menggelar event balap sepeda virtual untuk menggalang dana membeli perlengkapan APD bagi tim medis di Indonesia.

Togoparts merupakan marketplace khusus untuk kebutuhan bersepeda di Asia Tenggara. Bersama WeCare.id dan asosiasi Indonesian Cycling Federation (ICF), mereka menggelar sebuah ajang balap sepeda secara virtual. (Lihat Grafis: Murka Pogba Jawab Rumor Dia Mundur dari Timnas Prancis)

Nantinya setiap peserta yang tampil akan secara otomatis menyumbang Rp50 per kilometer. Setelah diakumulasi dan donasi terkumpul, targetnya Togoparts Cycling Challenge bisa menyumbang 400 APD atau alat pelindung diri bagi para tenaga medis.

“Kami harap semoga akan banyak penggiat sepeda yang semangat untuk berpartisipasi di campaign ini dan bersatu untuk Indonesia yang kembali sehat dan bebas dari COVID19,” kata Gigih Septianto, CEO WeCare.ID.



Sementara itu, founder Togoparts, Evan Lee, mengatakan terdapat tiga jarak tempuh dalam event kali ini, yakni 28Km, 128Km, dan 228Km. Angka tersebut dianggap mewakili semangat Sumpah Pemuda yang kita peringati setiap 28 Oktober.

“Kami percaya acara ini akan menjadi momen persatuan untuk tetap terhubung dengan para pengendara sepeda dari seluruh Indonesia, walaupun secara virtual,” kata Evan Lee. (Baca Juga: Delapan Pemain Lazio Absen Latihan, Diduga Terinfeksi Covid-19)

Peserta yang berhasil menyelesaikan tantangan jarak minimal 28 kilometer akan mendapatkan medali, serta minimal 128 kilometer untuk mendapatkan jersey resmi. Sedangkan jarak 228Km akan memperebutkan piala utama.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top