Mampukah Usyk Menggagalkan Duel Unifikasi Gelar Fury vs Joshua?

loading...
Mampukah Usyk Menggagalkan Duel Unifikasi Gelar Fury vs Joshua?
Mampukah Usyk Menggagalkan Pertarungan Besar Joshua vs Fury?/Sky Sports
Oleksandr Usyk bisa menggagalkan rencana untuk bentrokan yang tidak perlu dipersoalkan, jika dia mengalahkan Derek Chisora Sabtu ini, untuk tetap berada di jalur perebutan gelar wajib WBO milik Anthony Joshua. Pertarungan besar dengan rival dari Inggris, Tyson Fury, juara dunia Kelas Berat WBC tetap menjadi prioritas utama Joshua.

Promotor Eddie Hearn mengatakan Joshua tidak akan menghindar dari pertarungan dengan Usyk, sesama peraih medali emas di Olimpiade London 2012. Joshua akan menjalani kewajibannya melawan Usyk sebagai penantgang wajib WBO. "Jika Usyk menang, dan Joshua mengalahkan (Kubrat) Pulev, putusan tersebut menyatakan bahwa Joshua harus melawan Usyk selanjutnya," kata Hearn.

Baca Juga:Wilder Menghilang! Catat Ya, Fury vs Joshua Bentrok 2 Kali Tahun 2021

Skenario itu bisa berubah jika Joshua bisa melobi WBO untuk meminta kebijakan bisa melawan Fury untuk unifikasi 2021. Fury dan Joshua sudah mencapai kesepakatan finansial untuk bertarung dua kali pada 2021. "Tapi jika Joshua menang, dia akan melamar ke WBO dan berkata: 'Saya ingin melawan Fury untuk gelar yang tak terbantahkan'.



"WBO dapat mengatakan ya atau tidak. Jika mereka mengatakan tidak, kami pergi ke Usyk dan bertanya: 'Maukah Anda membiarkan kami [melawan Fury] mungkin pada bulan April.''

Baca Juga: Lonceng Peringatan dan Ambruknya Barcelona

"Saya benar-benar ingin AJ vs Fury menjadi gelar yang tidak perlu dipersoalkan. Sabuk itu penting bagi Joshua. Dia belum mengumpulkan sabuk ini dan membayar biaya sanksi hanya untuk membuangnya. Dia ingin tidak perlu dipersoalkan lagi.''



"Tapi kami juga menghormati Usyk sebagai penantang wajib. "AJ ingin melawan Usyk juga. Menurutnya ini tantangan yang luar biasa. Menurutnya Usyk adalah petarung yang hebat."
(aww)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top