Zidane Peringatkan Madrid Harus Bersiap Hadapi Musim Sulit

Rabu, 28 Oktober 2020 - 08:08 WIB
loading...
Zidane Peringatkan Madrid Harus Bersiap Hadapi Musim Sulit
Zinedine Zidane memprediksi musim 2020/2021 bakal sangat sulit bagi Real Madrid. Itu disampaikan setelah Los Blancos terpeleset lagi di Liga Champions. Foto: livescore
A A A
MADRID - Zinedine Zidane memprediksi musim 2020/2021 bakal sangat sulit bagi Real Madrid . Analisa itu disampaikan setelah melihat pasukannya kembali gagal meraih poin penuh di Liga Champions .

(Baca Juga: Comeback Dramatis Madrid, Hindari Kekalahan di Kandang Moenchengladbach )

Torehan Madrid di kompetisi Eropa pada musim 2020/2021 sangat mengecewakan. Diyakini bakal menguasai Grup B karena hanya diisi rival yang kualitasnya berada di bawah, ternyata Los Blancos belum pernah menang dari dua laga yang dilakoni.

Setelah dipermalukan Shakhtar Donetsk 2-3 pada laga pertama di Alfredo Di Stefano, Madrid hanya bermain imbang 2-2 di kandang Borussia Moenchengladbach, Rabu (28/10/2020). Jawara LaLiga itu bahkan hampir saja tumbang di Borussia-Park.

Pada laga tandang itu Madrid tertinggal dulu 0-2 akibat ulah Marcus Thuram di menit ke-33 dan ke-58. Madrid baru bisa membalas pada menit ke-87 melalui Karim Benzema, dan terselamatkan berkat gol Casemiro saat injury time.

(Baca Juga: Hasil Pertandingan dan Klasemen Liga Champions Grup A-D, Rabu (28/10/2020) WIB )

Hanya meraih satu poin dari dua laga, Madrid kini menjadi juru kunci di Grup B. Mereka tertinggal tiga poin dari Shakhtar yang juga imbang 0-0 saat menjamu Inter Milan. Ini memicu kekhawatiran Los Galacticos tidak akan mampu melaju ke babak gugur.

Meski demikian, Zidane tetap membela pasukannya. Pelatih asal Prancis itu menyebut Madrid telah memperlihatkan semangat juang tinggi meski tertinggal dua gol. Itu yang menurutnya patut diapresiasi.

“Kami tidak mengira pertandingan itu akan penuh drama. Tapi, tim saya menunjukkan kalau mereka tahu bagaimana bereaksi. Saya berpikir kami sangat bagus di babak pertama. Rasa sakit terbesar adalah kami melakukan kesalahan serius yang berujung gol pertama lawan,” ucap Zidane.

“Hasil akhir adalah pembuktian terbaru dari karakter yang dimiliki Madrid. Kami selalu bermain untuk menang dan menunjukkan rasa lapar untuk menang. Karena itu, tidak mungkin kami puas dengan hasil imbang,” lanjutnya, dilansir skysport.

Meski demikian, Zidane juga mengakui kalau Madrid masih perlu pembenahan. Terlebih, kesulitan yang dialami bukan hanya terjadi di Liga Champions, juga di LaLiga. Karena itu, Zizou meminta kepada Toni Kroos dkk untuk bersiap menghadapi musim yang berat.

(Baca Juga: Masih Positif Corona, Ronaldo Batal Bela Juventus Kontra Barcelona )

“Ini akan menjadi musim yang sulit bagi semuanya. Tapi, saya tetap bangga kepada tim saya. Jika terus bermain seperti ini, tanpa diragukan lagi kami pasti akan melaju ke babak selanjutnya,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0940 seconds (0.1#10.140)