Koeman Tidak Peduli Soal Absennya Ronaldo Kontra Barcelona

Rabu, 28 Oktober 2020 - 11:05 WIB
loading...
Koeman Tidak Peduli Soal Absennya Ronaldo Kontra Barcelona
Ronald Koeman menyatakan tidak peduli soal absennya Cristiano Ronaldo saat Juventus melawan Barcelona di Liga Champions di Allianz Stadium, dini hari nanti. Foto: reuters
A A A
TURIN - Ronald Koeman menyatakan tidak peduli soal absennya Cristiano Ronaldo saat Juventus melawan Barcelona di Liga Champions . Dia juga merasa masih terlalu dini untuk menilai kualitas Andrea Pirlo sebagai pelatih.

(Baca Juga: Preview Juventus vs Barcelona: Tuntaskan Dendam Pirlo! )

Barcelona akan bertamu ke Allianz Stadium dini hari nanti untuk mengikuti partai kedua penyisihan Grup G. Bagi El Azulgrana, partai tandang itu punya nilai lebih. Selain menjadi kesempatan untuk menguasai klasemen sendirian, juga untuk mengobati luka setelah dikalahkan Real Madrid 1-3.

“Ini akan menjadi pertandingan antara dua tim besar yang ingin melangkah jauh di Liga Champions. Sangat penting untuk meraih hasil bagus. Kami harus bermain seperti biasa dan mengerahkan yang terbaik,” ucap Koeman, dilansir skysport.

Kans Barcelona menjinakan Juventus cukup terbuka. Meski tumbang saat El Clasico di La Liga, Blaugrana sempat melibas Ferencvaros 5-1 kala laga pertama penyisihan Grup G. Itu tanda Lionel Messi dkk sudah melupakan kekalahan 2-8 dari Bayern Muenchen saat perempat final musim lalu.

(Baca Juga: Hadirnya Messi dan Barcelona di Italia Bikin Fans Langgar Protokol Kesehatan )

“Kami ingin menciptakan sebanyak mungkin peluang mencetak gol. Itu akan menjadi pertandingan dengan level tinggi. Itu laga penting bagi semuanya. Karena itu, kami semua ingin meraih hasil terbaik di lapangan,” lanjut pelatih asal Belanda itu.

Peluang Barcelona makin besar karena Juventus dipastikan tidak bisa menurunkan Ronaldo lantaran masih positif virus Corona. Namun, Koeman mengaku tidak peduli dengan absennya CR7. “Ronaldo adalah pemain yang luar biasa. Tapi, dia bukan urusan saya,” ucapnya lagi.

Koeman juga ikut membahas potensi Pirlo sebagai pelatih. Menurutnya masih terlalu dini untuk memberi penilaian kepada juru taktik Juventus itu, mengingat baru memimpin enam pertandingan sejak bertugas pada 8 Agustus lalu.

(Baca Juga: Masih Positif Corona, Ronaldo Batal Bela Juventus Kontra Barcelona )

“Saya percaya lebih mudah mengomentari prestasi Pirlo sebagai pemain. Tapi, sebagai pelatih, saya belum bisa berkomentar. Dia belum lama menjadi pelatih. Tapi, ini jadi kesempatan bagus baginya. Tentu ada alasan mengapa dia dipilih,” pungkas Koeman.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2957 seconds (0.1#10.140)