Jadi Pahlawan Atletico, Simeone Senang Felix Kian Sempurna

Rabu, 28 Oktober 2020 - 13:05 WIB
loading...
Jadi Pahlawan Atletico, Simeone Senang Felix Kian Sempurna
Diego Simeone memuji penampilan sempurna Joao Felix saat membantu Atletico Madrid mengalahkan Red Bull Salzburg 3-2 di Liga Champions. Foto: livescore
A A A
MADRID - Diego Simeone memuji penampilan sempurna Joao Felix saat membantu Atletico Madrid mengalahkan Red Bull Salzburg 3-2 di Liga Champions . Setelah mandul selama lima pertandingan beruntun disemua kompetisi, penyerang belia asal Portugal itu akhirnya bisa mencetak gol lagi.

(Baca Juga: Conte Heran Inter Tidak Mampu Kalahkan Shakhtar di Liga Champions )

Setelah dipermalukan Bayern Muenchen 0-4 pada laga pertama penyisihan Grup A di Allianz Arena, Atletico bermaksud menjadikan Salzburg lumbung mencari poin. Tapi, wakil Austria itu ternyata bisa memberi perlawanan sengit di Wanda Metropolitano, Rabu (28/10/2020).

Jika bukan karena jasa Felix, Los Rojiblancos bisa saja tersungkur lagi. Ya, pada laga itu Atletico sempat tertinggal 1-2 setelah unggul dulu. Kontribusi Fernando Llorente di menit ke-29, bisa dibalas tim tamu lewat Dominik Szoboszlai (40) dan gol bunuh diri Felipe (47).

Disaat genting itu, Felix menjelma sebagai penyelamat. Pemain berusia 20 tahun tersebut mencetak dua gol (52 dan 85) yang memungkinkan Atletico meraih poin penuh pertamanya di Liga Champions. Alhasil, wakil LaLiga itu naik ke posisi dua klasemen sementara di bawah Bayern.

Dua gol Felix itu lahir dari tujuh tembakan ke gawang, empat kali lebih banyak dari pemain Atletico lainnya. Tidak hanya itu, dia juga terlibat dalam 20 duel udara dan memenangkan 65% diantaranya. Hal ini yang membuat Simeone terpesona.

“Jika dia terus menunjukkan komitmen, kecepatan, dan kemampuan mengambil keputusan seperti yang dilakukannya pada laga tadi, dia pasti akan terus tumbuh. Semoga kami bisa membantunya untuk terus berkembang karena bisa membuat Atletico lebih kompetif,” lanjutnya.

(Baca Juga: Hadirnya Messi dan Barcelona di Italia Bikin Fans Langgar Protokol Kesehatan )

Sebelum dua kali menjebol gawang Salzburg, terakhir kali Felix mencetak gol saat laga pertama LaLiga kontra Granada yang berujung kemenangan 6-1. Saat itu namanya terpampang di papan skor pada menit ke-65.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1734 seconds (0.1#10.140)