Hari Sumpah Pemuda Tetap Spesial Bagi Talenta Persija Jakarta

Rabu, 28 Oktober 2020 - 17:05 WIB
loading...
Hari Sumpah Pemuda Tetap Spesial Bagi Talenta Persija Jakarta
Persija Jakarta ikut menyambut peringatan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh setiap tanggal 28 Oktober. Momen penting ini menjadi pemacu semangat. Foto: persija.id
A A A
JAKARTA - Persija Jakarta ikut menyambut peringatan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh setiap tanggal 28 Oktober. Momen penting ini menjadi pemacu semangat bagi talenta muda Macan Kemayoran untuk berjuang lebih keras lagi.

(Baca Juga: Koeman Tidak Peduli Soal Absennya Ronaldo Kontra Barcelona )

Sutan Zico misalnya. Remaja berusia 18 tahun itu mendapat kesempatan membela Indonesia lewat sepak bola. Beberapa kali dia terpilih untuk memperkuat Timnas usia muda, dan kini dipercaya menembus tim senior Persija.

Zico memaknai Sumpah Pemuda kali ini sebagai momentum untuk berjuang lebih maksimal agar bisa mewujudkan cita-cita. Pasalnya, dia ingin membanggakan Tanah Air dan keluarga lewat aksinya di lapangan hijau.

“Selamat Hari Sumpah Pemuda! Bagi saya sebagai pemuda harus lebih berjuang dan bersemangat untuk menggapai target yakni membanggakan Indonesia. Kalau saya dari pesepak bola tentu harus terus berlatih lebih keras lagi,” ujar Zico.

Setiap tanggal 28 Oktober diperingati sebagai Hari Sumpah Pemuda. Ini untuk mengingatkan kembali kepada tiga ikrar yang dikumandangkan dalam Kongres Pemuda II di Batavia (sekarang Jakarta) pada 1928.

(Baca Juga: Hadirnya Messi dan Barcelona di Italia Bikin Fans Langgar Protokol Kesehatan )

Saat itu semua pemuda berikrar satu tanah air, satu bangsa dan satu bahasa, yakni Indonesia dan berjanji untuk berjuang demi Nusa dan Bangsa melalui berbagai bidang, termasuk olahraga. Ini yang menjadi motivasi Zico.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1523 seconds (0.1#10.140)