Fabinho Susul Van Dijk Cedera, Liverpool Krisis Bek Tengah

loading...
Fabinho Susul Van Dijk Cedera, Liverpool Krisis Bek Tengah
Fabinho Susul Van Dijk Cedera, Liverpool Krisis Bek Tengah. Foto: Reuters/Michael Regan
LIVERPOOL - Liverpool merajut tren positif dengan mengalahkan Midtjylland di matchday kedua babak penyisihan grup Liga Champions. Kemenangan tersebut harus dibayar mahal dengan cedera Fabinho.

Menjamu Midtjylland di Stadion Anfield, Rabu (28/10/2020) dini hari waktu Indonesia, Liverpool memainkan Fabinho sebagai bek tengah. Posisi gelandang asal Brasil itu ditarik ke belakang, sejajar Joe Gomez untuk mengisi lubang yang ditinggal Virgil van Dijk. (Baca Juga: Liverpool Cetak 10.000 Gol, Arnold dan Jota Bangga Bukan Kepalang)

Malang tak dapat ditolak. Fabinho justru dibekap cedera ketika jantung pertahanan The Reds bergantung kepadanya. Laga baru jalan setengah jam, Klopp terpaksa menarik pemain asal Brasil itu keluar dan menggantinya dengan Rhys Williams.

Liverpool memang berhasil menuntaskan laga dengan kemenangan 2-0. Namun, kondisi Fabinho jelas membuat The Reds krisis pemain bertahan- mengingat Virgil van Dijk tengah menderita cedera parah, begitu pun dengan Joel Matip yang sering menemui masalah kebugaran.

Juergen Klopp menyebut Fabinho dibekap cedera hamstring, meski mengaku belum bisa memastikan berapa lama Fabinho bakal absen. Pelatih berkaca mata itu cuma bisa berharap Fabinho segera kembali ke lapangan. (Lihat Grafis: Murka Pogba Jawab Rumor Dia Mundur dari Timnas Prancis)



“Saya tahu dia merasakan sakit pada hamstring-nya dan itu tidak bagus. Cedera otot seperti ini, Anda mungkin bisa mendapatkan hasilnya besok pagi, kita harus menunggu,” kata Klopp dikutip Sky Sports.

Dengan kondisi itu, Liverpool kini hanya bergantung pada Joe Gomez sebagai bek tengah paling berpengalaman di skuat utama. Pemain bertahan berkebangsaan Inggris itu disokong bek pelapis Rhys Williams yang masih minim jam terbang.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top