Wasit Pertandingan AC Milan-AS Roma Diskors, Ada Apa?

Rabu, 28 Oktober 2020 - 19:01 WIB
loading...
Wasit Pertandingan AC Milan-AS Roma Diskors, Ada Apa?
Wasit Pertandingan AC Milan-AS Roma Diskors, Ada Apa?
A A A
ROMA - Federasi Sepak bola Italia (FIGC) menjatuhi hukuman kepada wasit Piero Giacomelli. Sang juru adil dihukum larangan memimpin laga akibat membuat keputusan kontroversial di pekan keenam Serie A 2020/2021 .

Di pekan keenam Serie A musim ini, Giacomelli ditunjuk memimpin pertandingan kandang AC Milan menjamu AS Roma di Stadion San Siro, Senin (26/10/2020) dini hari waktu Indonesia. Pertandingan itu sendiri berakhir dengan skor sama kuat 3-3.

Kinerja Piero Giacomelli di pertandingan tersebut menuai sorotan. Sebab, Giacomelli dianggap keliru memberikan hadiah penalti untuk AS Roma di menit ke-68. Tak cuma itu, serangkaian keputusannya juga dianggap kontroversial. (Baca Juga: Mencari Keseimbangan di Tengah Padatnya Jadwal )

Menurut laporan Football Italia, gelandang AC Milan Ismael Bennacer dianggap wasit menjatuhkan winger Roma Pedro Rodriguez di kotak terlarang. Padahal, jika melihat tayangan ulang, Bennacer tidak membuat kontak pada Pedro.

Tak cuma sampai di situ. Pada menit ke-79 Piero Giacomelli juga memberi hadiah tendangan penalti untuk AC Milan. Keputusan yang lahir akibat singgungan Calhanoglu dan Mancini juga dianggap kontroversial karena dalam tayangan ulang diketahui itu minim kontak.

“Kepala Komisi Wasit Italia, Nicola Rizzoli, memberinya hukuman larangan memimpin pertandingan selama satu bulan,” demikian kutipan laporan Football Italia, Rabu (28/10/2020).

Dalam laporan yang sama, Piero Giacomelli bukan satu-satunya wasit yang diskorsing akibat keputusan kotroversial di laga AC Milan kontra AS Roma. Asisten wasit yang bertugas untuk VAR, Luigi Nasca, juga mendapat skorsing.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4053 seconds (0.1#10.140)