Liburan di Rumah, Ini Rekomendasi Film Tema Olahraga Layak Tonton

Kamis, 29 Oktober 2020 - 13:23 WIB
loading...
Liburan di Rumah, Ini Rekomendasi Film Tema Olahraga Layak Tonton
Cover Film Moneyball yang dibintang Brad Pitt./foto/imdb.com
A A A

JAKARTA - Pandemi covid-19 membuat aktivitas luar ruangan harus dibatasi, termasuk saat libur panjang seperti sekarang. Pergi ke tempat wisata atau kerumunan sebisa mungkin dihindari, kalau terpaksa harus tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan, seperti menggenakan masker, mencuci tangan dan selalu menjaga jarak.

Tapi di rumah saja tanpa tujuan yang jelas juga pasti akan membosankan. Demi mengisi waktu, terutama untuk mereka yang suka olahraga, tidak ada salahnya melihat film bertema olahraga . Menonton film olahraga bisa memberikan motivasi sekaligus inspirasi cara membangun karier, bangkit dari keterpurukan dan menjaga agar karier tetap berada di level tertinggi. Berikut lima film yang mendapat bintang bagus dari imdb.com yang bisa menjadi teman menghabiskan liburan panjang di rumah.



Money Ball

Ini adalah film drama Amerika Serikat tahun 2011 yang disutradarai Bennett Miller dan diproduseri Michael De Luca, Rachael Horovitz dan Brad Pitt. Naskah film ini diadaptasi Aaron Sorkin dan Steven Zaillian, sementara ceritanya ditulis Stan Chervin berdasarkan buku Moneyball: The Art of Winning an Unfair Game karya Michael Lewis.Film Moneyball ditayangkan secara perdana di Festival Film Internasional Toronto pada tanggal 9 September 2011 dan dirilis di Amerika Serikat pada tanggal 23 September 2011. Film ini mendapatkan review positif dari para kritikus.

Film ini dibintangi oleh Brad Pitt, Jonah Hill, Philip Seymour Hoffman dan Chris Pratt bercerita tentang usaha manajer Oakland A Billy Beane membentuk tim bisbol dengan anggaran terbatas dengan menggunakan analisis yang dihasilkan komputer untuk memperoleh pemain baru.

The Karate Kid

Seorang master seni bela diri setuju mengajar karate kepada remaja yang diintimidasi.Cerita berawal dari seorang remaja Dre Parker yang terpaksa mengikuti ibunya ke Beijing, China. Parker jatuh hati pada Mei yang dilihatnya bermain biola di taman. Tapi ada remaja lain yang tidak suka dengan hubungan keduanya dan melakukan kekerasan pada Parker. Kekerasan berlanjut ke sekolah dengan pengeroyokan yang dilakukan Dre.

Beruntung, Dre diselamatkan jagoan kungfu Tuan Han yang menolong saat pengeroyokan terjadi. Tuan Han kemudian mengobati luka Dre dengan cara pengobatan tradisional. Sejak kejadian itu, Dre ingin belajar Kung Fu sebagai bentuk pertahanan diri.
Film berdurasi 140 menit ini dibintang Jaden Smith sebagai Dre Parker dan Jackie Chan menjadi Tuan Han.

Ford v Ferrari

Film ini mengangkat kisah nyata tahun 1960-an tentang perseteruan sengit antara dua perusahaan mobil raksasa, Ford dan Ferrari. Secara garis besar, film ini berceritang upaya pabrikan Ford Company asal Amerika berupaya mengalahkan Ferrari di ajang balap bergengsi 24 Hours of Le Mans tahun 1966 di Paris, Perancis. Agar impian tersebut terwujud, Ford bekerja memperkejakan modifikator legendaris Carol Shelby. Sebagai pembalap Shelby merekrut Ken Milles untuk mencoba mobil Ford rancanganya.

Film yang dibintangi Christian Bale sebagai Shelby dan Matt Damon yang memerankan Milles berhasil menyabet dua Piala Oscar 2020 kategori penyunting suara dan gambar terbaik pada ajang yang diadakan 10 Februari 2020 di Dolby Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat. Selain itu mereka juga masuk nominasi aktor terbaik, sutradara terbaik, film terbaik dan penata suara terbaik.

Happy Gilmor

Salah satu film yang ingin memperlihatkan bahwa keterpaksaan bisa membuat seseorang bisa menjadi luar biasa. Film ini mengisahkan perjalanan Happy Gilmore untuk melunasi utang pajak neneknya senilai USD275.000. Jika tidak bisa membayarnya rumahnya akan disita. Dalam kebingungan dia melihat seleberasan kompetisi golf dengan hadiah USD500.000. Dia kemudian berlatih golf meski sebenarnya menyukai hoki. Hingga dia bertemu dengan seorang mantan pegolf profesional yang berniat melatihnya.

Seperti film kebanyakan, Gilmore yang diperankan Adam Sandler berakhir dengan happy ending. Salah satu pelajaran dari filim ini adalah selama ada kemauan didukung perjuangan kerasnya pada akhirnya akan ada hasil yang sesuai. Sekalipun awalnya, tidak menyukai apa yang akan dikerjakan.

The Way Back

Film drama yang berkisah seorang mantan pemain basket bernama Jack Cunningham yang sebelumnya menjadi pemain basket fenomenal di universitas sehingga mendapat beasiswa penuh. Namun, kariernya berubah drastis yang kemudian merenggut masa depannya bersama basket. Dia terpuruk dan menjadi peminum berat dan akhirnya memutuskan menikah. Setelah menikah dia memulai kehidupan baru dengan menerima tawaran menjadi pelatih basket dikampusnya.

Film ini dibintangi Ben Affleck yang memerankan Cunningham didukung Janina Gavankar, Michaela Watkins, Hayes MacArthur ebagai Eric, Da’Vinchi, dan Rachael Carpani. Sebagai ada nama Gavin O’Connor yang juga menulis naskahnya bersama Brad Ingelsby.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2185 seconds (0.1#10.140)