Volunteer Olimpiade Tokyo 2020 Mulai Jalani Pelatihan

loading...
Volunteer Olimpiade Tokyo 2020 Mulai Jalani Pelatihan
Volunteer Olimpiade Tokyo 2020 Mulai Jalani Pelatihan. Foto: Inside The Games
TOKYO - Untuk kali pertama sejak vakum selama delapan bulan akibat pandemi, volunteer Olimpiade Tokyo 2020 kembali berkegiatan. Meski begitu, pelatihan ini masih bersifat jarak jauh.

Para volunteer untuk kali pertama berkumpul secara virtual hari ini, Kamis (29/10/2020) untuk mendengar materi latihan dari panitia Tokyo 2020. Menurut Japan Times, diperkirakan bakal ada 80 ribu volunteer yang terlibat dalam Olimpiade.

“Para volunteer ini baru akan mengetahui pekerjaan mereka secara spesifik pada Maret dan Mei 2021,” tulis Japan Times dalam laporannya.

Pada pelatihan virtual kali ini, para volunteer mendapat pengarahan mendasar terkait protokol kesehatan. Gambaran umum soal teknis acara juga disinggung. (Lihat Grafis: Nikon Indonesia Tutup)



Pelatihan semacam ini sebetulnya bukan yang pertama diikuti para relawan atau volunteer. Pada Oktober 2019, ketika pandemi virus corona belum mewabah, para volunteer sudah menjalani pelatihan dalam beberapa tahap.

Mereka yang ikut pelatihan terdiri dari 80 ribu relawan yang berhasil lolos dari 200 ribu pelamar yang masuk. Sebelum pandemi, mereka juga sempat memamerkan seragam yang akan digunakan saat Olimpiade. (Baca Juga: Hasil Survei: 60% Volunteer Olimpiade Tokyo Khawatir Terinfeksi Corona)
(bbk)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top