Khabib Nurmagomedov, Petarung Muslim Pertama yang Juara UFC

Jum'at, 30 Oktober 2020 - 04:00 WIB
loading...
Khabib Nurmagomedov, Petarung Muslim Pertama yang Juara UFC
Khabib Nurmagomedov, Petarung Muslim Pertama yang Juara UFC. Foto: Bleacher Report
A A A
DAGESTAN - Khabib Nurmagomedov tengah menjadi sorotan usai membuat pengumuman untuk pensiun dari dunia pertarungan Mixed Martial Arts (MMA). Pemberitaan soal pensiunnya Khabib ini bahkan menjadi headline hampir di seluruh penjuru dunia.

Bisa dibilang Khabib merupakan petarung yang fenomenal, sehingga ketika ia memutuskan untuk pensiun, sorotan pun langsung tertuju padanya. Lantas, mengapa sosok Khabib bisa sampai begitu terkenal dan dibicarakan banyak orang?

Sebagai petarung, Khabib pasalnya memiliki catatan yang mengesankan. Bagaimana tidak, selama berkarier di dunia MMA, Khabib telah melakoni 29 pertarungan dan semuanya ia akhiri dengan kemenangan. (Lihat Grafis: Khabib Juara UFC, Robohkan Gaethje Hingga Pingsan )

Hal tersebut sejatinya sudah cukup untuk menjadikan Khabib sebagai sosok yang diidolakan. Akan tetapi, daya tarik Khabib tidak berhenti sampai di situ. Petarung berjuluk The Eagle itu juga merupakan Muslim yang taat.

Kondisi inilah yang lantas membedakan Khabib dengan petarung lainnya. Terlebih, Khabib merupakan petarung Muslim pertama yang berhasil menjadi juara dunia UFC . Status ini disandang Khabib kala ia menumbangkan Al Iaquinta pada 7 April 2018.

Kepribadian Khabib sebagai seorang Muslim yang taat membuatnya menarik perhatian media dan juga masyarakat dunia. Apalagi, Khabib tak pernah ragu ataupun malu untuk menunjukkan jati dirinya sebagai seorang Muslim. Padahal, Islamophobia tengah marak di mana-mana.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0993 seconds (0.1#10.140)