Koeman Minta Kejelasan Barcelona Setelah Bartomeu Mundur

Jum'at, 30 Oktober 2020 - 00:30 WIB
loading...
Koeman Minta Kejelasan Barcelona Setelah Bartomeu Mundur
Ronald Koeman berharap segera diberi tahu jika situasinya di Barcelona berubah setelah pengunduran diri presiden Josep Maria Bartomeu. Foto: livescore
A A A
BARCELONA - Ronald Koeman berharap segera diberi tahu jika situasinya di Barcelona berubah setelah pengunduran diri presiden Josep Maria Bartomeu . Walau mengaku tidak cemas, pelatih asal Belanda itu tetap ingin kejelasan.

(Baca Juga: PSSI Kembali Menggelar Program Garuda Select )

Sehari setelah Bartomeu melepas jabatannya, Barcelona masih bisa meraih kemenangan 2-0 atas Juventus di Liga Champions. Tapi, itu tidak membuat Koeman lepas dari sorotan. Sebab, posisinya kini disinyalir dalam bahaya.

Namun, ketika ditanya apakah khawatir tentang situasinya setelah tidak adanya lagi Bartomeu, Koeman mengatakan bukan itu masalahnya. "Tidak. Kami harus menyalurkan semua energi untuk bermain sepak bola. Masalah di luar lapangan bukan kuasa kami," katanya, dilansir AS.

"Tapi, jika situasi saya berubah, saya berharap segera diberi tahu. Kami ingin mendapatkan hasil yang lebih baik dan meningkatkan cara bermain. Itulah yang kami lakukan dengan mengerahkan segenap energi. Semua yang terjadi di luar sudah bukan kendali kami. Lihat saja apa yang terjadi,” lanjutnya.

Koeman hanya berharap keluarnya Bartomeu tidak berdampak buruk pada performa Barcelona, khususnya saat mengunjungi Deportivo Alaves pada akhir pekan nanti Sabtu. "Kami harus memikirkan sisi olahraga. Tapi, setelah keputusan presiden, tim tetap bermain bagus," katanya.

(Baca Juga: Prancis Lockdown, Paris Masters 2020 Terancam Batal )

"Para pemain menunjukkan bahwa persoalan itu tidak mempengaruhi performa (saat melawan Juventus). Jika memang memberi dampak buruk, tentunya kami tidak akan bermain seperti yang Anda saksikan," pungkas mantan pelatih Ajax Amsterdam itu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1022 seconds (0.1#10.140)