Bikin Pertahanan PSG Berantakan, Tuchel Kena Semprot

Jum'at, 30 Oktober 2020 - 11:05 WIB
loading...
Bikin Pertahanan PSG Berantakan, Tuchel Kena Semprot
Thomas Tuchel dinilai telah menyebabkan kekacauan di sektor pertahanan Paris Saint-Germain (PSG) selama beberapa pertandingan terakhir. Foto: livescore
A A A
PARIS - Thomas Tuchel dinilai telah menyebabkan "kekacauan" di sektor pertahanan Paris Saint-Germain (PSG) dengan menempatkan Marquinhos di lini tengah. Analisa ini disampaikan mantan striker Mevlut Erding.

(Baca Juga: Balotelli Terlunta-Lunta Tanpa Klub, Mancini Merasa Kasihan )

Marquinhos yang sejatinya sebagai bek atau gelandang bertahan terus ditempatkan Tuchel di lini tengah selama beberapa pertandingan terakhir. Sedangkan untuk menjaga pertahanan, pelatih asal Jerman itu malah memakai gelandang Danilo Pereira, yang dipinjam dari Porto.

Erding mengklaim Tuchel telah melakukan kesalahan taktis ketika memainkan Marquinhos. Veteran yang sempat mencatat 109 penampilan bersama PSG antara 2009-2012, menyatakan kapten PSG yang anggota Timnas Brasil itu seharusnya bermain sesuai perannya.

"Marquinhos harus menjadi pemimpin tim ini, tapi di sektor pertahanan. Di sinilah dia bisa menjadi pemimpin sebenarnya. Dialah yang menjadi penerus Thiago Silva di semua area," kata Erding kepada L'Equipe.

“Ini suatu kekacauan! Di lini tengah, dia kehilangan pengaruhnya. Saya tidak mengerti keputusan Thomas Tuchel ini. Dia bisa membenarkan tindakannya jika untuk menyelesaikan masalah darurat atau untuk beresperimen. Tapi, itu ketika tidak ada Danilo Pereira,” pungkasnya.

(Baca Juga: Prancis Lockdown, Paris Masters 2020 Terancam Batal )

Hanya saja kritikan pemain berusia 33 tahun yang kini membela klub Turki, Fatih Karagumruk, tidak sesuai fakta di lapangan. Sebab, pada partai terbarunya kontra Istanbul Basaksehir saat penyisihan Grup H Liga Champions , PSG bisa mencatat cleanshet lewat kemenangan 2-0.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5432 seconds (0.1#10.140)