Bungkam Dundalk, Arsenal Kuasai Klasemen Sementara Grup B

Jum'at, 30 Oktober 2020 - 04:59 WIB
loading...
Bungkam Dundalk, Arsenal Kuasai Klasemen Sementara Grup B
Arsenal kembali meraih poin penuh selama mengikuti penyisihan Grup B Liga Europa musim 2020/2021. The Gunners kini sukses melibas Dundalk tiga gol tanpa balas. Foto: reuters
A A A
LONDON - Arsenal kembali meraih poin penuh selama mengikuti penyisihan Grup B Liga Europa musim 2020/2021. Setelah mengalahkan Rapid Vienna 2-1, The Gunners kini sukses melibas Dundalk tiga gol tanpa balas di Emirates Stadium, Jumat (30/10/2020).

(Baca Juga: Ibrahimovic Gagal Penalti, AC Milan Tetap Tersenyum )

Kekalahan 0-1 saat menjamu Leicester City pada laga terbaru Liga Primer ternyata tidak merusak mental para pemain Arsenal. Terbukti, tuan rumah tampil begitu agresif hingga akhirnya bisa unggul 2-0 pada babak pertama.

Meriam London mengawali pesta pada menit 42 setelah Edward Nketiah sukses menaklukan kiper Gary Rogers. Setelah berhasil memecah kebuntuan, armada Mikel Arteta meningkatkan tekanan kepada wakil Republik Irlandia itu.

Hasilnya, dua menit berselang gawang Dundalk kembali bergetar. Kali ini oleh Joseph Willock yang membuat Arsenal memimpin 2-0 hingga jeda. Di babak kedua, tuan rumah langsung menyerang. Hanya dalam tempo satu menit setelah laga dilanjutkan lagi, kedudukan berubah menjadi 3-0.

Nicolas Pepe mencetak gol ketiga Arsenal pada laga kandang itu setelah mendapat bola dari Joseph Willock di menit ke-46. Sayangnya, setelah itu tim tamu lebih banyak menampatkan pemain di area sendiri. Alhasil, skor tidak berubah hingga peluit panjang berbunyi.

Dengan kemenangan 3-0 ini, Arsenal berhak menempati posisi pertama dengan enam poin. Hanya saja perolehan mereka sama dengan Molde yang juga meraih dua kemenangan usai menaklukan Rapid Vienna 1-0. Klub London Utara itu hanya unggul produktivitas.

(Baca Juga: Real Madrid Tenang Lagi, Benzema dan Vinicius Sepakat Damai )

Sementara di Grup A, Young Boys hanya bermain imbang 1-1 kontra CFR Cluj. Sedangkan Bayer Leverkusen dihabisi Slavia Praha 0-1 di Grup C. Lalu, di Grup D, Benfica juga meraih kemenangan besar atas Standard Liege dengan skor 3-0.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3184 seconds (0.1#10.140)