Surat Terbuka Marc Klok untuk Jakmania dan Publik Sepak Bola Nasional

Jum'at, 30 Oktober 2020 - 07:56 WIB
loading...
Surat Terbuka Marc Klok untuk Jakmania dan Publik Sepak Bola Nasional
Pemain Persija Jakarta Marc Klok dan Osvaldo Haay. dok Persija
A A A
JAKARTA - Gelandang Persija Jakarta Marc Klok turut angka suara terkait keputusan PSSI meniadakan kompetisi Liga 1 , Liga 2 dan Liga 3, tahun ini. Dalam surat terbuka yang diunggah di akun Instagram-ya, pemain yang baru saja mendapatkan status Warga Negara Indonesia berharap seluruh stakeholder olahraga bisa menjaga semangat.

“Saya yakin bahwa keputusan yang diambil telah mempertimbangkan banyak kemungkinan dan seluruh pihak pasti berusaha melakukan yang terbaik. Bagi kita, yang paling penting saat ini adalah kita harus menjaga semangat,”tulis Klok dalam surat terbukanya, Jumat (30/10/2020).

Baca juga : PSSI Resmi Menunda Pelaksanan Liga 1 dan Liga 2

Pemain asal Belanda itu menilai, pandemi virus corona adalah momen yang sulit bagi semua pihak dan membuat semua hal menjadi berbeda terutama sepak bola. Meski demikian, dia mengaku yakin semua akan siap ketika kompetisi kembali digulirkan sesuai jadwal.

“Saat semua siap, kita bisa bersorak dengan nyaman lagi bersama-sama. Saya dan pemain lainnya pasti sangat merindukan sepak bola. Kami rindu , bernyanyi, dan merayakan gol bersama kalian,”pungkasnya.

Sebelumnya, Komite Eksekutif (Exco) PSSI secara aklamasi memutuskan menunda kompetisi Liga 1,2, dan 3 pada tahun 2020. Hal ini usai dilakukan rapat Exco PSSI secara sirkuler pada Rabu (28/20/2020). Seperti diketahui, PSSI merencanakan lanjutan kompetisi Liga 1 dan 2 pada bulan Oktober ini. Namun, karena pihak kepolisian belum memberikan izin, kompetisi akhirnya ditunda.

Rapat Exco PSSI menghasilkan keputusan bahwa PSSI menunda seluruh kompetisi yakni Liga 1,2,dan 3 pada tahun 2020 ini. Selanjutnya kompetisi akan dimulai lagi pada awal 2021 mendatang,” kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1659 seconds (0.1#10.140)