Mike Tyson Ancam Jones Jr: Ini Bukan Ekshibisi, Ini Nyata, Kami Berperang!

Jum'at, 30 Oktober 2020 - 16:02 WIB
loading...
Mike Tyson Ancam Jones Jr: Ini Bukan Ekshibisi, Ini Nyata, Kami Berperang!
Mike Tyson meyakinkan publik tinju dunia bhwa pertarungannya melawan Roy Jones Jr tak sekadar ekshibisi/Foto/boxingscene.com
A A A
LOS ANGELES - Mike Tyson meyakinkan publik tinju dunia bhwa pertarungannya melawan Roy Jones Jr t ak sekadar ekshibisi. Tyson menggambarkan duel itusebagai perang, dan dia berjanji tidak menahan apa pun bahkan jika harus bertarung di bawah aturan tinju wanita.

Tyson telah melewati masa jayanya dan akan kembali ke ring sebagai partai utama pertarungan amal melawan Jones Jr di Staples Center, Los Angeles, 28 November 2020. Selain duel itu, juga diramaikan selebriti YouTube Jake Paul (1-0) yang akan menghadapi mantan juara dunk NBA Nate Robinson yang akan menjalani debut tinju profesionalnya. ( ).

Duel Tyson, petinju kelas berat pertama yang memegang gelar WBA, WBC, dan IBF, melawan jones Jr yang memegang rekor tujuh sabuk gelar, menjanjikan tontonan yang menggiurkan. Namun, kedua petinju sudah menginjak usia lebih dari 50 tahun.

Tyson yang berusia 54 tahun, yang pernah dikenal sebagai “the baddest man on the planet”, tidak pernah bertarung sejak kalah dari Kevin McBride pada 2005. Sedangkan pertarungan terakhir Jones Jr yang kini berusia 51 tahun terjadi pada 2018. ( ).

Namun, Tyson meyakinkan pertarungannya tidak sekadar duel amal. "Dengar, saya tidak paham apa yang Anda bicarakan, bahwa ini bukan pertarungan sungguhan," kata Tyson dalam konferensi pers, Kamis (29/10/2020) seperti dilansir Reuters.

“Anda paham Mike Tyson dan Roy Jones dan saya datang untuk bertarung dan saya harap dia juga datang untuk bertarung. Hanya itu yang perlu Anda ketahui." ( ).

“Saya siap melakukan ini dan saya merasa luar biasa. Kami siap berperang."

Pertarungan ekshibisi tersebut akan disulap seperti asli. Selain diawasi California State Athletic Commission juga dinilai oleh panel yang terdiri dari tiga juara menggunakan program penilaian jarak jauh WBC. Pemenang duel ini akan dinobatkan mendapat sabuk "frontline championship belt”.

Sementara itu Jones Jr menyatakan siap bertempur melawan Tyson. Diakui, persiapannya matang karena yang dihadapi petinju besar seperti Mike Tyson. "Saya bersiap seperti saya mempersiapkan diri untuk pertarungan lain karena saya melawan Mike Tyson yang hebat, bagaimana Anda tidak bisa bersiap untuk itu," ujar Jones Jr.

“Bodoh jika saya tidak melakukan sparring saat Anda akan menghadapi pukulan paling keras yang mungkin pernah Anda hadapi dalam hidup Anda. Siapa yang berpikir jika naik ring melawan Mike Tyson yang legendaris hanya berpikir ini sebuah ekshibisi."

Pertarungan kedua petinju legendaris ini bawah aturan wanita dengan tiap ronde berjalan dua menit untuk pertarungan delapan ronde.

"Saya sama sekali tidak suka, itu untuk wanita," ujar Jones Jr. "Kami bukan wanita, kami adalah dua yang terbaik yang pernah melakukannya, jadi mengapa kami harus melakukan tiap ronde dua menit?"
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2791 seconds (0.1#10.140)