Nyaris Diganti Ralf Rangnick, Pioli Bawa Milan Petik 23 Laga Tanpa Kalah, Ini Rahasianya

Jum'at, 30 Oktober 2020 - 18:04 WIB
loading...
Nyaris Diganti Ralf Rangnick, Pioli Bawa Milan Petik 23 Laga Tanpa Kalah, Ini Rahasianya
Kemenangan 3-0 atas Sparta Praha menandai 23 laga tak terkalahkan AC Milan di semua kompetisi/Foto/Twitter
A A A
MILAN - AC Milan menjelma menjadi salah satu tim paling bugar di Eropa. Rossoneri menjadi satu-satunya tim di lima liga top Eropa yang masih belum terkalahkan sejak sepak bola kembali dari lockdown.

Kemenangan 3-0 atas Sparta Praha pada penyisihan Grup H Liga Europa 2020/2021 di San Siro, Kamis (29/10/2020) menandai 23 laga tak terkalahkan AC Milan di semua kompetisi, sejak sepak bola Eropa kembali digulirkan setelah lockdown akibat pandemi virus coroona. ( ).

Pelatih Milan Stefano Pioli telah menemukan ritme permainan mereka. Hebatnya, dari 23 laga tersebut, 18 berakhir dengan kemenangan dan hanya lima kali seri.

Kemenangan atas Sparta Praha membukti bahwa Rossonerri siap menjadi penantang serius di semua kompetisi musim ini, baik di Serie A , Liga Europa,dan Coppa Italia. ( ).

Salah satu rahasia sukses Pioli adalah kesiapan semua pemain mereka. Pioli memiliki kedalaman skuat yang bagus ketika dirotasi. Pioli mengakui Milan kini memiliki begitu banyak kekuatan sehingga menjadi sulit untuk memilih starting XI.

Pioli memilih staring XI campuran melawan Slavia, dengan beberapa starter reguler seperti Zlatan Ibrahimovic, Simon Kjaer dan Ismael Bennacer bermain bersama pemain yang lebih periferal -atau belum sepenuhnya terintegrasi- seperti Sandro Tonali, Brahim Diaz dan Samp Castillejo. ( ).

Tapi semuanya berjalan sesuai rencana dan Brahim Diaz bersinar, mungkin sebagai pemain terbaik di lapangan, mencetak gol pembuka permainan setelah assist bagus dari Ibrahimovic. Rafael Leao, dan Diogo Dalot juga mencetak gol di San Siro untuk mempertahankan rekor sempurna mereka di babak penyisihan grup.

Sukses Pioli juga menempatkan Brahim Diaz di posisi penyerang tengah yang membuatnya lebh produktif. Pioli telah memilihnya untuk bermain dalam empat pertandingan mereka sejauh ini dan membantu tim meraih empat kemenangan dalam pertandingan tersebut, mencetak tiga gol dalam prosesnya.

“Tim tahu apa yang harus dilakukannya di lapangan dan bagaimana membaca permainan,” kata sang pelatih kepada Sky Sport Italia.

“Kami adalah Milan dan ingin menjadi ambisius, tetapi itulah satu-satunya cara kami dapat mengalahkan tim yang terlihat lebih kuat dari kami. Kita tidak bisa memprediksi masa depan, jadi mari kita terus melangkah dengan teguh di tanah, karena saat-saat sulit akan datang.”

Pada Juli lalu, AC Milan dikabarkan telah menetapkan Ralf Rangnick sebagai pelatih kepala dan direktur teknis baru mereka di akhir musim Serie A 2019/2020 untuk menggantikan Pioli dan legenda klub Paolo Maldini yang saat ini menjabat direktur teknik. Namun, kesepakatan batal lantaran Milan berubah pikiran hanya ingin menjadikan Rangnick sebagai direktur teknik saja.

Pioli, pelatih asal Italia berusia 54 tahun itu diangkat pada Oktober 2019 dan telah membawa Milan ke posisi ketujuh di Serie A 2019/2020, dua poin di belakang Napoli yang berada di urutan keenam.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1584 seconds (0.1#10.140)