Mengenal Kalajdzic, Pemain Tertinggi di Bundesliga

Jum'at, 30 Oktober 2020 - 19:41 WIB
loading...
Mengenal Kalajdzic, Pemain Tertinggi di Bundesliga
Sasa Kalajdzic terlihat tak mengalami kesulitan melakukan duel udara dengan pemain lawan./foto.dfl
A A A

STUTTGART - Pemain muda VfB Stuttgart Sasa Kalajdzic tengah mendapat perhatian luas dari penonton Bundesliga . Selain kemampuanya mencetak gol, Kalajdzic mudah dikenal karena memiliki tinggi badan di atas rata-rata. Masih berusia 23 tahun, tinggi badan Kalajdzic memiliki badan yang tinggi menjulang untuk ukuran pemain sepak bola.

Menurut situs Bundesliga, penyerang kelahiran Vienna, Australia itu memiliki tinggi 2 meter yang membuatnya menjadi pemain tertinggi di kompetisi sepak bola tertinggi Jerman tersebut. Dengan tinggi tersebut, pemain berdarah Serbia itu langsung dikaitkan dengan mantan penyerang timnas Inggris Peter Crouch. "Ya, saya telah mendengar banyak ungkapan dan ekspresi! Saya pernah mendengar perbandingan dengan Zlatan Ibrahimovic , Peter Crouch, ada juga panggilan 'tinggi dan kurus' hingga 'Mesin-Ibrahimovic'! Saya sudah mendengar banyak," kata Kalajdzic dikutip situs resmi Bundesliga.

Tinggi badan yang di atas rata-rata pemain sepak bola tersebut menghadirkan keuntungan sendiri, terutama untuk duel udara. Ini didukung data, bahwa tujuh dari 13 gol yang sudah diciptakan berasal dari sundulan. Hanya, saja dia menolak jika dianggap hanya mengandalkan tinggi badan dalam permainan. Musim ini, dia sudah membuat tiga gol dari tiga pertandingan di Bundesliga.Meski dia mengaku bukan tipikal target man klasik, yang hanya bergerak di dalam kotak.



Sebagai penyerang dia ingin selalu terlibat dalam permainan. "Saya mencoba menjadi striker modern, terlepas dari tinggi saya. Saya pikir saya melakukannya dengan baik dengan kemampuan dan cara saya bermain. Saya bukan pemain bernomor 9 klasik , mungkin angka antara sembilan dan 10, mungkin seperti itu. Sembilan setengah!" tandasnya.

Jika sebagian besar gol tercipta dari sundulan, lebih disebabkan karena seringnya rekan-rekan satu tim melakukan banyak umpan silang sehingga dia melihat beberapa potensi yang bisa dimanfaatkan" "Saya pikir di Austria Saya mencetak gol sundulan paling banyak dalam satu musim, meskipun saya melewatkan setengah dari peluang saya! Itu pasti sesuatu yang bisa saya manfaatkan karena tinggi badan saya," pungkasnya.

Sebagai perbandingan,Zlatan"hanya" memiliki tinggi 1,95 meter, sedangkan Crouchmenurut data bertinggi 2,01 cm. Meski begitu, Crouch bukan pemain tertinggi yang pernah tercatat di sepak bola, tapiKristof Van Hout. Pemain yang saat aktif bermain sebagai penjaga gawang inimemiliki tinggi badan 2,08 meter. Dia pernah membeladengan klub EredivisieWillem II dan sekarang membela Westerlo pada 2015.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1190 seconds (0.1#10.140)