Preview Liverpool vs West Ham United: Siasat Bertahan Si Merah

Sabtu, 31 Oktober 2020 - 08:01 WIB
loading...
Preview Liverpool vs West Ham United: Siasat Bertahan Si Merah
Preview Liverpool vs West Ham United: Siasat Bertahan Si Merah. Foto: Liveonscore
A A A
LIVERPOOL - Liverpool bermaksud menang saat menjamu West Ham United di pekan ketujuh Liga Inggris. Masalahnya banyak pemain bertahan The Reds dihantam cedera.

Pertandingan akan berlangsung di markas Liverpool di Stadion Anfield, Minggu (1/11/2020) dini hari waktu Indonesia. Kickoff pertandingan dijadwalkan digelar pukul 00.30WIB. (Lihat Grafis: Nikon Indonesia Tutup )

The Reds sedikit lebih diunggulkan menang karena berstatus tuan rumah. Saat ini skuat asuhan Juergen Klopp duduk di posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris berbekal 13 poin dari enam laga.

Lini bertahan Liverpool menjadi wilayah paling disorot akhir-akhir ini. Menyusul cedera Joel Matip, Virgil van Dijk, dan Fabinho, praktis Liverpool hanya punya Joe Gomez sebagai satu-satunya bek berpengalaman di skuat.

Pertandingan melawan West Ham United akan jadi ajang pertaruhan Juergen Klopp dalam menyiasati minimnya opsi di lini bertahan timnya. Pelatih asal Jerman itu bisa memainkan bek 19 tahun Rhys Williams, atau ‘memaksa’ Jordan Henderson mengisi posisi bek tengah.

Kabar baiknya, Liverpool kemungkinan bisa menurunkan pemain tengah Thiago Alcantara di pertandingan itu. Penampilan Diogo Jota juga kian hari semakin kerasan di lini serang Si Merah.(Baca Juga: Rhys Williams Diyakini Bisa Gantikan Posisi Virgil van Dijk )

Mampukah Liverpool menyiasati pertahanan mereka yang diuji badai cedera? Atau sebaliknya: West Ham United yang akan memanfaatkan kelemahan Liverpool untuk mencoreng rekor di Stadion Anfield?

Prakiraan Susunan Pemain

Liverpool (4-2-3-1): Alisson; Robertson, Gomez, Williams, Alexander-Arnold; Wijnaldum, Henderson; Jota, Firmino, Mane; Salah.
Pelatih: Jurgen Klopp.

West Ham (5-4-1): Fabianski; Masuaku, Cresswell, Ogbonna, Balbuena, Coufal; Fornals, Rice, Soucek, Bowen; Antonio.
Pelatih: David Moyes.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1225 seconds (0.1#10.140)