Selamat The Reds, Operasi Van Dijk Berjalan Sukses

Jum'at, 30 Oktober 2020 - 19:21 WIB
loading...
Selamat The Reds, Operasi Van Dijk Berjalan Sukses
Virgil van Dijk./foto/skysports
A A A

LIVERPOOL - Klub Liverpool mengonfirmasi Virgil van Dijk menjalani operasi yang sukses setelah menderita cedera ligamen anterior menyusul tekel keras Jordan Pickford dalam derby Merseyside bulan ini.

Meski begitu, belum ada statmen resmi kapan pemain belakang asal Belanda itu kembali bisa bermain. Mereka hanya menginformasikan jika operasi di London telah dilakukan tanpa masalah apa pun. Selanjutnya, masih menurut pernyataan tersebut, Van Dijk sekarang akan fokus pada awal rehabilitasi dengan dukungan dari departemen medis tim.

Pernyataan klub berbunyi: 'Virgil van Dijk telah menjalani operasi yang sukses pada cedera ligamen lutut yang dideritanya awal bulan ini. Meski belum ada kabar kepastian resmi tentang kapan pemain berusia 29 tahun kembali, tapi santer disbeut dia diperkirakan akan absen di sisa musim ini imbas tekel sembrono penjaga gawang Everton Pickford enam menit menjelang hasil imbang 2-2 di Goodison Park.

Insiden tersebut membuat kubu The Reds marah apalagi wasit Michael Oliver melihat insiden itu tapi tidak memberikan hukuman berat. Demikian juga dengan wasit VAR yang tidak memberikan infomasi lanjutan kepada Oliver terkait insiden tersebut. Meski, informasi menebutkan jika komisi dispilin Liga Primer sedang menyelediki kemungkinan untuk adanya sanksi kepada Pickford. Hanya sejauh ini, belum ada informasi lanjutan tentang kabar tersebut.



Sebagai pelampiasan, Pickford yang merupakan penjaga gawang nomor 1 timnas Inggris itu mendapat banyak ancaman. Termasuk ancaman pembunuhan Penjaga gawang Liverpool Alisson menyebut apa yang dilakukan Pickford tidak perlu. "Pada saat itu, 100% itu bukan gerakan yang diperlukan. Tapi setiap orang punya caranya sendiri. Saya tidak setuju dengan cara itu, semua orang bisa melihatnya. Itu momen dan gerakan yang tidak perlu," kata Alisson dikutip skysports.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1179 seconds (0.1#10.140)