Kevin De Bruyne Dukung Rencana Menggelar Kembali Liga Inggris

Jum'at, 08 Mei 2020 - 15:16 WIB
loading...
Kevin De Bruyne Dukung Rencana Menggelar Kembali Liga Inggris
Kevin de Bruyne saat Manchester City melawan Manchester United. Foto: The Sun
A A A
MANCHESTER - Kevin de Bruyne dianggap sebagai salah satu gelandang terbaik di Liga Inggris. Menyikapi wacana menggelar kembali liga di tengah wabah, pemain Manchester City setuju.

Menurut pemain asal Belgia berusia 28 tahun, kondisi saat ini, di mana liga vakum akibat pandemi, membuat klub pelan-pelan menuju kenbangkrutan. Oleh sebab itu, satu-satunya solusi adalah menggelar pertandingan dengan pedoman kesehatan yang super ketat.

“Aspek finansial terlalu penting di Premier League. Jika musim belum selesai, itu akan menyebabkan masalah serius,” kata De Bruyne dikutip Daily Mail, Jumat (8/5/2020).

Selain aspek keuangan, De Bruyne juga menyebut dengan kembalinya Liga Inggris, masyarakat setidaknya bisa sedikit terhibur ketika menjalani karantina mandiri di rumah masing-masing. Oleh karenanya De Bruyne yakin pemerintah akan mendukung rencana tersebut.

“Pemerintah ingin memulai kembali sepak bola sesegera mungkin, untuk memberi masyarakat sesuatu (hiburan, red),” lanjut De Bruyne. (Baca juga: Pogba Siap Mengobati Kerinduan )

Sejauh ini, Liga Inggris baru sebatas wacana menggelar kembali liga sepak bola mereka. Di Eropa, baru Bundesliga (Jerman) yang sudah mengumumkan secara resmi tanggal kick-off mereka, yakni 16 Mei 2020.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0869 seconds (0.1#10.140)