Presiden Barcelona Mundur, Koeman Tak Takut Terusir

Jum'at, 30 Oktober 2020 - 23:59 WIB
loading...
Presiden Barcelona Mundur, Koeman Tak Takut Terusir
Pelatih Ronald Koeman tak takut posisinya terancam di Barcelona/Foto/YahooSports
A A A
BARCELONA - Pengunduran diri presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu tidak membuat pelatih Ronald Koeman cemas posisinya terancam. Mantan pelatih timnas Belanda itu menegaskan hanya fokus pada pekerjaannya.

Bartomeu dan seluruh dewan direksi mengundurkan diri pada Selasa (27/10/2020) ketimbang mereka menghadapi mosi tidak percaya, yang dijadwalkan bulan depan. Bartomeu yang memboyong Koeman ke Camp Nou pada akhir musim, setelah memecat Quique Setien . ( ).

Di tangan Koeman, meskipun awalnya menjanjikan, Barca kalah di dua pertandingan terakhir La Liga 2020/2021 . Barcelona bertandang ke markas Alaves, Sabtu (31/10/2020) tertinggal enam poin di belakang Real Madrid, yang mengalahkan mereka 1-3 pekan lalu.

"Saya tidak tahu bagaimana itu dapat memengaruhi saya. Keputusan itu tidak berada di tangan saya. Saya bekerja semampu saya untuk mencoba memenangkan trofi. Segala sesuatu yang lain harus menunggu,” kata Koeman pada konferensi pers seperti dilasnir Reuters, Jumat (30/10/2020). ( ).

"Ada pembicaraan tentang perubahan, tapi saya tidak khawatir. Saya fokus pada pekerjaan saya. Saya tahu bahwa mulai sekarang para kandidat akan membicarakan proyek mereka, tapi kita akan lihat siapa presidennya di masa depan."

Koeman juga mengatakan telah berbicara dengan Ansu Fati untuk lebih fokus saat berada di lapangan. Koeman tidak memasukkan Ansu Fati dalam starting XI saat Barcelona menang 2-0 di kandang Juventus dalam laga Liga Champions 2020/2021, Rabu (28/10/2020). ( ).

“Saya menasihatinya untuk terus bekerja dan berkembang. Saya berbicara dengannya kemarin tentang fokusnya."

“Saat dia kehilangan bola itu karena fokus, bukan karena kualitasnya. Dia memiliki banyak talenta, dengan masa depan yang cerah dan kami perlu membantunya berkembang dan dia perlu fokus untuk melakukan itu.”

Penjaga gawang Marc-Andre ter Stegen belum masuk dalam skuat untuk lawatan ke Basque Country. Kiper Jerman itu masih menjalani proses pemulihan setelah operasi lutut, sementara Philippe Coutinho dan Samuel Umtiti juga akan absen.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5066 seconds (0.1#10.140)