Strategi Tuchel Dikritik Jelang PSG Bertandang ke Nantes

Sabtu, 31 Oktober 2020 - 04:04 WIB
loading...
Strategi Tuchel Dikritik Jelang PSG Bertandang ke Nantes
Paris Saint-Germain mendapat kritik keras jelang laga verus Nantes/Foto/As.com
A A A
NANTES - Paris Saint-Germain (PSG) mendapat kritik keras dari mantan striker Mevlut Erding jelang laga verus Nantes di Stade de la Beaujoire pada pekan kesembilan Ligue 1 2020/2021 , Sabtu (31/10/2020) waktu lokal atau Minggu (1/11/2020) dini hari WIB.

Pelatih Thomas Tuchel disebut membuat 'kekacauan' di lini pertahanan PSG dengan mendorong bek sekaligus kapten Marquinhos ke posisi gelandang. ( ).

Tuchel menempatkan bek timnas Brasil Marquinhos di lini tengah dalam beberapa pertandingan terakhir. Sebaliknya, pelatih asal Jerman itu malah menggunakan gelandang Danilo Pereira, yang dipinjam dari Porto, sebagai bek.

Erding, yang membuat 109 penampilan untuk PSG antara 2009 dan 2012, mengklaim Tuchel telah melakukan kesalahan taktis dalam penggunaan kapten PSG itu.( ) ).

"Marquinhos harus menjadi pemimpin tim ini, tetapi di pertahanan. Di sinilah dia menjadi pemimpin," kata Erding kepada L'Equipe.

"Ini berantakan! Di lini tengah, dia kehilangan pengaruhnya. Saya tidak mengerti pilihan Thomas Tuchel ini. Dia memberikan alasan sebelumnya untuk memecahkan masalah, mengotak-atik, ketika tidak ada Danilo Pereira." ( ).

"Marquinhos akan memimpin tim ini, tetapi di posisi bek tengah. Dialah yang mewujudkan suksesi Thiago Silva di semua area."

PSG mengklaim kemenangan 2-0 atas Istanbul Basaksehir pada Rabu (28/10/2020), kemenangan pertama mereka di Liga Champions musim ini berkat dua gol dari pemain pinjaman Everton Moise Kean.

Les Parisien berada di puncak Ligue 1 dengan selisih gol di atas tim urutan kedua Lille, yang juga memiliki 18 poin. Dijamu Nantes pada laga yang disiarkan langsung RCTI Plus, Minggu (1/11/2020) pukul 03.00 WIB , PSG tidak diperkuat Neymar karena cedera adduktor, dan Tuchel mengakui bahwa pemain Brasil itu bisa absen untuk beberapa pertandingan berikutnya.

Angel Di Maria menjalani pertandingan terakhir dari skorsing empat pertandingannya, sementara Marco Verratti, Mauro Icardi, Leandro Paredes, Julian Draxler dan Juan Bernat semuanya tidak tersedia karena cedera.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1302 seconds (0.1#10.140)