Strategi Tuchel Dikritik Jelang PSG Bertandang ke Nantes

loading...
Strategi Tuchel Dikritik Jelang PSG Bertandang ke Nantes
Paris Saint-Germain mendapat kritik keras jelang laga verus Nantes/Foto/As.com
NANTES - Paris Saint-Germain (PSG) mendapat kritik keras dari mantan striker Mevlut Erding jelang laga verus Nantesdi Stade de la Beaujoire pada pekan kesembilan Ligue 1 2020/2021, Sabtu (31/10/2020) waktu lokal atau Minggu (1/11/2020) dini hari WIB.

Pelatih Thomas Tuchel disebut membuat 'kekacauan' di lini pertahanan PSG dengan mendorong bek sekaligus kapten Marquinhos ke posisi gelandang. (Baca juga: Postingan Mourinho Viral Setelah Tottenham Dipermalukan Antwerp).

Tuchel menempatkan bek timnas Brasil Marquinhosdi lini tengah dalam beberapa pertandingan terakhir. Sebaliknya, pelatih asal Jerman itu malah menggunakan gelandang Danilo Pereira, yang dipinjam dari Porto, sebagai bek.

Erding, yang membuat 109 penampilan untuk PSG antara 2009 dan 2012, mengklaim Tuchel telah melakukan kesalahan taktis dalam penggunaan kapten PSG itu.(Baca juga: Jadwal Live Streaming Sepak Bola di RCTI Plus, Sabtu-Senin (2/11/2020)).



"Marquinhos harus menjadi pemimpin tim ini, tetapi di pertahanan. Di sinilah dia menjadi pemimpin," kata Erding kepada L'Equipe.

"Ini berantakan! Di lini tengah, dia kehilangan pengaruhnya. Saya tidak mengerti pilihan Thomas Tuchel ini. Dia memberikan alasan sebelumnya untuk memecahkan masalah, mengotak-atik, ketika tidak ada Danilo Pereira." (Baca juga:Rhys Williams Diyakini Bisa Gantikan Posisi Virgil van Dijk).

"Marquinhos akan memimpin tim ini, tetapi di posisi bek tengah. Dialah yang mewujudkan suksesi Thiago Silva di semua area."



PSG mengklaim kemenangan 2-0 atas Istanbul Basaksehir pada Rabu (28/10/2020), kemenangan pertama mereka di Liga Champions musim ini berkat dua gol dari pemain pinjaman Everton Moise Kean.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top