Mike Tyson Gempal 96,1Kg di Usia 54, Roy Jones: Kami Orang Aneh!

Sabtu, 31 Oktober 2020 - 07:07 WIB
loading...
Mike Tyson Gempal 96,1Kg di Usia 54, Roy Jones: Kami Orang Aneh!
Mike Tyson Gempal 96,1Kg di Usia 54, Roy Jones: Kami Orang Aneh!/The Sun
A A A
LOS ANGELES - Roy Jones Jr harus berhati-hati saat melawan Mike Tyson dalam pertarungan tinju Kelas Berat delapan ronde pada 28 November mendatang. Kenapa? Pasalnya, di usia 54 tahun, Iron Mike memiliki tubuh gempal dengan berat badan yang sama seperti ketika debut pro berusia 18 tahun.

Mantan juara dunia Kelas Berat termuda itu saat ini memiliki bobot 96,1 Kg yang akan menjadi ancaman bagi Jones, 51 tahun. Tyson berkata: ’’Terakhir kali saya mendapat beban ini adalah saat berusia 17 atau 18 tahun.’’



Transformasi tubuh Tyson memang membuat penggemar tinju tidak percaya. Iron Mike begitu cepat mengembalikan kebugaran tubuhnya dalam sesi latihan. Tyson beberapa kali merilis video kegarangannya ketika berlatih yang diunggah ke media sosial. ’’Saya sangat senang dengan semua yang telah saya lakukan, itu tergantung pada kepercayaan diri dan penegasan diri,’’ujar Tyson.

’’Sungguh menakjubkan, saya baru saja siap melakukan ini. Saya tidak bisa menjelaskannya dengan kata-kata.’’

’’Saya akan pergi selama ini berhasil. Saya legenda, saya memberi lebih banyak daripada yang saya ambil.”

Tyson kali terakhir bertarung dengan bobot 104,3 Kg dalam lima pertandingan terakhirnya, termasuk ketika melawan Kevin McBride pada 2005. Tapi dia telah secara dramatis mengubah tubuhnya sejak memakai sarung tinju untuk berlatih lagi, kemudian merilis video viral.



Jones, 51, - yang baru pensiun pada 2018 - terpana oleh kecepatan dan kekuatan Tyson dari klip yang dia tonton. Dia berkata: ’’Saya pikir dia tampak luar biasa. Dia terlihat sangat baik. Saya sangat bangga melihatnya bangkit kembali seperti yang dia lakukan.’’

"Kebanyakan pria, pada usia 54, mereka mulai menghitung sendiri. Ketika saya masuk pada usia 32 tahun, Anda dianggap sebagai pria tua.’’ "Kamu tidak bisa bertinju lagi. Sekarang untuk melihat Mike memukul kantung seperti itu, caranya melakukannya. Ini fenomenal. Ini gila. Kami orang aneh."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1684 seconds (0.1#10.140)