Tiga Pemain Indonesia Punya Rapor Merah saat Bela Utrecht, Bagus Kahfi Selanjutnya?

Sabtu, 31 Oktober 2020 - 09:34 WIB
loading...
Tiga Pemain Indonesia Punya Rapor Merah saat Bela Utrecht, Bagus Kahfi Selanjutnya?
Apakah Bagus Kahfi bisa meneruskan tradisi pemain keturunan Indonesia yang bermain untuk FC Utrecht tanpa memiliki rapor merah?
A A A
JAKARTA - Peluang Amiruddin Bagus Kahfi bermain di Eropa mulai terbuka setelah penyerang berambut kribo itu dikabarkan bergabung dengan FC Utrecht. Apakah ia bisa meneruskan tradisi pemain keturunan Indonesia yang bermain untuk klub Liga Belanda tersebut.

Sebelumnya ada tiga pemain yang pernah bergabung dengan Utrecht. Mereka adalah Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly, dan Marc Klok.

Lilipaly bergabung dengan akademi Utrecht pada 2001 usai memutuskan untuk meninggalkan akademi AZ Alkmaar. Selama 11 tahun, gelandang serang itu hanya mendapat kesempatan empat kali bermain bersama tim senior. (Baca juga: Dua Kejanggalan Kepindahan Bagus Kahfi, Benarkah ke FC Utrecht? )

Selebihnya, Lilipaly lebih banyak mengasah kemampuannya di tim muda Utrecht. Sementara Bachdim yang bergabung dengan Utrecht pada 2003 hanya mendapat satu kesempatan bermain bersama tim senior.

Kedua pemain itu lantas kembali ke Indonesia. Di bagian terpisah, Marc Klok jauh lebih suram ketika membela Utrecht. Dia bahkan tidak pernah merasakan tampil bersama tim senior. (Baca juga: Bagus Kahfi Cuma Jadi Bahan Ledekan Penggemar Utrecht )

Klok lebih banyak menghabiskan waktunya bersama U-19 dan U-21 Utrecht. Fakta inilah yang harus menjadi pelajaran buat Bagus Kahfi.

Meskipun belum ada kejelasan mengenai kabar kepindahannya, namun track record ketiganya selama bermain di Liga Belanda harus menjadi catatan penting buat Bagus Kahfi. Sekadar informasi, saat ini Utrecht berada di posisi kedelapan pada klasemen sementara Eredivisie dengan raihan sembilan poin dari dua kemenangan dan tiga seri.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2006 seconds (0.1#10.140)