Siapa yang Bakal Jadi Kelinci Percobaan Klopp: Rhys Williams, Billy Koumetio, atau Nat Phillips?

Sabtu, 31 Oktober 2020 - 10:03 WIB
loading...
Siapa yang Bakal Jadi Kelinci Percobaan Klopp: Rhys Williams, Billy Koumetio, atau Nat Phillips?
Krisis bek tengah sedang dihadapi Liverpool di musim ini. Virgil van Dijk dan Fabinho terpaksa berada di ruang perawatan setelah mengalami cedera. Lantas, siapa yang bakal menjadi kelinci percobaan Juergen Klopp? / Foto: Thisanfield
A A A
LIVERPOOL - Krisis bek tengah sedang dihadapi Liverpool di musim ini. Virgil van Dijk dan Fabinho terpaksa berada di ruang perawatan setelah mengalami cedera. Lantas, siapa yang bakal menjadi kelinci percobaan Juergen Klopp?

Liverpool tampaknya belum diselimuti keberuntungan di musim ini. Dengan jadwal yang padat, pasti akan ada konsekuensi yang harus diterima, seperti halnya masalah cedera.

Satu fakta yang paling menonjol adalah cedera yang menimpa van Dijk. Pemain yang baru saja menjalani operasi lutut kemungkinan bakal absen hingga akhir musim. Tak hanya bek asal Belanda yang membuat Klopp sakit kepala. (Baca juga: Rhys Williams Diyakini Bisa Gantikan Posisi Virgil van Dijk )

Kondisi Joel Matip dan Fabinho semakin membuat Klopp pusing. Dengan demikian, Klopp hanya satu pemain senior di lini pertahanan dan dia adalah Joe Gomez, dan seperti yang dinilai Klopp setelah Fabinho cedera, setidaknya ada tiga kemungkinan untuk menjadi rekannya dalam kunjungan ke markas West Ham.

Banyaknya cedera membuat pelatih berkacamata itu harus membuat keputusan besar tentang siapa kandidat terbaik untuk menempati posisi bek tengah Liverpool. Ada tiga nama yang saat ini diprediksi bakal berebut tempat van Dijk. Mereka adalah Rhys Williams, Nat Phillips dan Billy Koumetio. (Baca juga: Preview Liverpool vs West Ham United: Siasat Bertahan Si Merah )

Williams, Phillips dan Koumetio semuanya bersaing untuk mendapatkan tempat bersama Gomez, dengan Sepp van den Berg tampaknya tidak dipertimbangkan, dan ketiganya menyajikan kasus yang menarik untuk peran awal. Jadi, siapa yang bakal menjadi kelinci percobaan Klopp?

Berikut Statistik Tiga Pemain

1. Rhys Williams
Williams mungkin bisa dipilih Klopp mendampingi Joe Gomez di bek tengah Liverpool. Dia sudah diberikan tampil sebanyak dua kali saat Liverpool bermain di Liga Champions.

Klopp sangat memuji penampilan pemain berusia 19 tahun itu yang datang dari bangku cadangan untuk menggantikan Fabinho dalam kemenangan 2-0 atas Midtjylland, sementara dia juga menonjol dalam pertandingan Piala Liga dengan Lincoln dan Arsenal di awal musim.

Peningkatan tak terduga dari peminjaman non-liga musim lalu ke posisi Liga Champions menyoroti pertaruhan yang mungkin dibuat Klopp untuk menjaga kepercayaan dengan Williams. Dia tetap merupakan talenta mentah, yang memiliki kualitas bagus dan teknis untuk menunjukkan bahwa dia bisa menjadi opsi jangka panjang untuk The Reds, tetapi telah disebutkan beberapa kali bahwa kesempatan itu masih dapat memengaruhinya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0871 seconds (0.1#10.140)