Operasi van Dijk Sukses, Klopp: Dia Penyembuh yang Cepat

Sabtu, 31 Oktober 2020 - 11:03 WIB
loading...
Operasi van Dijk Sukses, Klopp: Dia Penyembuh yang Cepat
Operasi lutut Virgil van Dijk berjalan sukses. Bek andalan Liverpool itu sekarang akan fokus pada proses pemulihan dengan dukungan tim medis klub / Foto: Instagram Virgil van Dijk
A A A
LIVERPOOL - Operasi lutut Virgil van Dijk berjalan sukses. Bek andalan Liverpool itu sekarang akan fokus pada proses pemulihan dengan dukungan tim medis klub.

Van Dijk diketahui mengalami cedera saat menjalani laga Derby Merseyside yang berakhir imbang 2-2 di Goodison Park pada 17 Oktober lalu. Setelah menjalani pemeriksaan ia mengalami cedera lutut dan terpaksa naik meja operasi.

Kemarin, Jumat (30/10/2020), Liverpool mengonfirmasi bahwa operasi van Dijk berjalan sukses. Namun demikian, klub belum bisa memprediksi kapan bek asal Belanda itu bisa tampil bersama skuat Juergen Klopp. (Baca juga: Selamat The Reds, Operasi Van Dijk Berjalan Sukses )

"Tidak ada kerangka waktu yang ditetapkan untuk kembalinya pemain Belanda itu," demikian pernyataan klub.

Di bagian terpisah, Klopp mengaku senang operasi itu berjalan sukses. Tetapi pelatih mewanti-wanti van Dijk bahwa ia masih memiliki jalan panjang menuju pemulihan. (Baca juga: Siapa yang Bakal Jadi Kelinci Percobaan Klopp: Rhys Williams, Billy Koumetio, atau Nat Phillips? )

"Operasi van Dijk berhasil, dan itu benar-benar kabar baik, kabar terbaik yang bisa Anda dapatkan," kata Klopp jelang laga Liverpool versus West Ham.

Ketika ditanya apakah dia mengharapkan van Dijk membuat pemulihan yang cepat, Klopp mengatakan yakin 100%. "Jelas untuk dikatakan, dia adalah penyembuh yang cepat dan penghilang rasa sakit. Semua hal ini, ya mereka membantu."

Cedera jangka panjang van Dijk telah memberi Klopp banyak hal untuk dipikirkan mengenai opsi pemain yang bakal diturunkan di posisi bek tengah selama beberapa pekan mendatang. Fabinho sempat menjadi kelinci percobaan pelatih berkacamata itu dan ia memberikan penampilan terbaiknya dalam menjaga kesucian gawang Liverpool.

Tetapi semuanya berantakan ketika Fabinho mengalami cedera dalam kemenangan Liga Champions atas FC Midtjylland. Dia bakal absen saat Si Merah menantang West Ham.

Karena itu, Klopp mengatakan timnya Liverpool harus tetap bersatu setelah kehilangan Fabinho. Sekarang pelatih Liverpool menaruh kepercayaan pada Rhys Williams, Sepp van den Berg, Nathaniel Phillips dan Billy Koumetio. Mampukah Klopp menangani situasi ini?
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4068 seconds (0.1#10.140)