Guardiola Desak Liga Primer Inggris Berlakukan 5 Pergantian Pemain

Sabtu, 31 Oktober 2020 - 15:02 WIB
loading...
Guardiola Desak Liga Primer Inggris Berlakukan 5 Pergantian Pemain
Pep Guardiola mendesak Liga Primer Inggris untuk menilai masalah cedera pemain yang dinilainya mengalami lonjakan ketimbang musim sebelumnya / Foto: manchestereveningnews
A A A
MANCHESTER - Pep Guardiola mendesak Liga Primer Inggris untuk menilai masalah cedera pemain yang dinilainya mengalami lonjakan ketimbang musim sebelumnya. Dia berpendapat masalah ini muncul lantaran istirahat para pemain jadi berkurang setelah waktu mereka dipersingkat selama musim panas dan intensitas kalender yang terpengaruh pandemi.

Klub-klub lain juga terkena dampaknya dan Guardiola mendesak Liga Primer Inggris untuk memertimbangkan kembali serta mengizinkan pergantian lima pemain, seperti yang mereka lakukan pada tahap penutupan musim lalu setelah lockdown. Pelatih Manchester City itu berpendapat bahwa ini bukan tentang satu klub saja. (Baca juga: Lionel Messi dan Guardiola Jadi Bahan Kampanye Capres Barcelona )

"Pasti mereka harus melakukannya, 100%. Ini bukan hanya tentang satu klub. Ada statistik yang tidak dapat disangkal. Di Liga Inggris, pemain sepak bola mengalami cedera otot 47% lebih banyak dari musim sebelumnya, karena tidak ada persiapan dan jumlah pertandingan. Semua liga, Jerman, Spanyol, memiliki lima pergantian pemain untuk melindungi para pemain, bukan untuk melindungi satu tim atau lainnya," kata Guardiola dikutip dari Sky Sports, Sabtu (31/10/2020).

Maklum jika Guardiola melakukan protes mengingat klub-klub Liga Primer Inggris yang berlaga kompetisi Eropa akan memainkan pertandingan tengah pekan setiap minggu hingga 22 Desember. Sehingga kebugaran pemain bakal dikorbankan. (Baca juga: Bagus Kahfi Cuma Jadi Bahan Ledekan Penggemar Utrecht )

"Mudah-mudahan mereka dapat memertimbangkan kembali dan melakukan apa yang dilakukan oleh seluruh dunia. Kami harus menyesuaikan banyak hal selama pandemi ini, kenyataannya sangat berbeda dengan sebelumnya. Orang-orang cerdas menyesuaikan situasi di dunia untuk kepentingan sepak bola dan para pemain. Kami akan lihat," pungkas Guardiola.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1564 seconds (0.1#10.140)