Usyk Lewati Ujian Terberat, Next Kalahkan Anthony Joshua

Minggu, 01 November 2020 - 08:08 WIB
loading...
Usyk Lewati Ujian Terberat, Next Kalahkan Anthony Joshua
Usyk Lewati Ujian Terberat, Next Kalahkan Anthony Joshua/Sky Sports
A A A
LONDON - Oleksandr Usyk melewati ujian terberat sebelum melawan juara dunia Kelas Berat Anthony Joshua seusai mengalahkan Derek Chisora dalam duel di Wembley Arena. Mantan raja Kelas Penjelajah itu memperpanjang rekor tidak terkalahkan (18-0, 13KO) setelah menang angka atas Derek Chisora di SSE Arena, Wembley, Minggu (1/11/2020) pagi WIB.

Dua hakim juri memberikan angka sama 115-113, 115-113 dan hakim lainnya memenangkan Usyk 117-112. Ini kemenangan kedua Usyk setelah naik ke Kelas Berat. Kemenangan ini menjadi pembuktian bagi petinju Ukraina itu pantas mendapatkan kesempatan mandatory melawan juara dunia Kelas Berat WBA, IBF, WBO, IBF Anthony Joshua .

’’Ini ujian nyata di kelas berat. Chisora pria yang besar, pria yang keras. Saya mengharapkan pertarungan seperti itu, saya mengharapkan pertarungan yang lebih keras,’’kata Usyk setelah pertarungan 12 ronde.



Next, setelah kemenangan angka ini, Usyk ingin beristirahat sambil menyiapkan diri untuk mendapatkan giliran melawan Joshua. Di sisi lain, Joshua terlebih dahulu menghadapi Kubrat Pulev pada 12 Desember mendatang.

"Rencana saya adalah pergi ke rumah, waktu maksimal bersama keluarga. Melatih dan meningkatkan diri. Bukan hanya juara dunia, juara dunia yang tak perlu [adalah tujuan saya],''ungkapnya.



Dalam pertarungan tersebut, Chisora memberikan perlawanan sengit terhadap Usyk. Pada ronde pertama, Chisora mendaratkan beberapa pukulan jitu yang membuat Usyk kewalahan. Usyk juga melepaskan pukulan beruntun, tapi bogeman Chisora sepertinya lebih merusak.

Usyk memenangkan delapan ronde berbanding empat. Chisora hanya menang di ronde 1, 2, 4, dn 10. Sedangkan Usyk merebut ronde 3, 5 hingga 9, 11, 12. "Saya hanya kecewa dengan hasilnya,’’kata Chisora.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1825 seconds (0.1#10.140)