Barcelona Samai Rekor Terburuk pada Awal Musim Usai Ditahan Alaves

Minggu, 01 November 2020 - 08:18 WIB
loading...
Barcelona Samai Rekor Terburuk pada Awal Musim Usai Ditahan Alaves
Kunjungan Barcelona ke kandang Deportivo Alaves tidak berakhir sesuai harapan. El Azulgrana justru menyamai rekor terburuk pada awal musim LaLiga. Foto: reuters
A A A
BARCELONA - Kunjungan Barcelona ke kandang Deportivo Alaves tidak berakhir sesuai harapan. El Azulgrana justru menyamai rekor terburuk pada awal musim LaLiga lantaran hanya membawa satu poin.

(Baca Juga: Griezmann Bantu Barcelona Terhindar dari Kekalahan di Kandang Alaves )

Barcelona hampir saja tumbang di Estadio de Mendizorroza. Mereka sempat tertinggal dulu akibat gol Luis Rioja pada menit ke-31. Mirisnya, armada Ronald Koeman baru bisa membalas di menit ke-63 melalui Antoine Griezmann.

Hasil itu membuat Barcelona melewati empat pertandingan beruntun LaLiga musim 2020/2021 tanpa kemenangan. Imbasnya, mereka baru meraih delapan poin dari enam laga pertama, dengan rincian dua menang, dua imbang dan dua kalah. Artinya, Lionel Messi dkk telah kehilangan 10 poin.

Itu menyamai jumlah poin terendah yang dibukukan Barcelona selama enam laga pertama di musim 2002/2003. Uniknya, rekor buruk itu terjadi saat Blaugrana diasuh pelatih asal Belanda atau kompatriotnya Koeman, yaitu Louis van Gaal.

Ironisnya lagi Barcelona saat ini terlempar dari jajaran 10 besar, tepatnya di posisi 12. Artinya, pada musim ini mereka belum pernah masuk empat besar. Ini tentu makin mencoreng pamor mereka setelah kalah 1-3 kontra Real Madrid saat El Clasico.

Peluang Barcelona untuk merajai Spanyol musim ini juga ikut menipis. Pasalnya, klub Katalan itu sekarang tertinggal delapan poin dari Madrid yang sukses mengalahkan Huesca 4-1 di Estadio Alfredo de Stefano.

(Baca Juga: Neymar Sudah Tak Bernafsu ke Barcelona )

Messi juga ikut disorot. Soalnya, La Pulga tidak pernah lagi mencetak gol dari permainan terbuka selama tampil 877 menit di semua kompetisi. Terakhir kali dia mencetak gol bukan dari titik putih atau set piece terjadi saat melawan Napoli di Liga Champions pada Agustus lalu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3781 seconds (0.1#10.140)