Manuel Neuer: Semua Mata Tertuju pada Bundesliga

Jum'at, 08 Mei 2020 - 23:01 WIB
loading...
Manuel Neuer: Semua...
Bundesliga menjadi liga top Eropa pertama yang mengumumkan tanggal kembalinya kompetisi. Neuer ingatkan semua mesti waspada. Foto: Bundesliga
A A A
MUNICH - Bundesliga menjadi liga top Eropa pertama yang mengumumkan tanggal kembalinya kompetisi. Penjaga gawang Bayern Muenchen, Manuel Neuer, sadar hal itu akan jadi sorotan dunia.

Di tengah wabah virus corona, Bundesliga mengumumkan akan kembali melanjutkan kompetisi dengan menggelar enam pertandingan tertutup pada Sabtu (16/5/2020) mendatang. Keputusan itu berbanding terbalik dengan Prancis dan Belanda yang memilih menggugurkan liga.

Manuel Neuer sadar, kesalahan sekecil apa pun dalam protokol kesehatan selama pertandingan, bakal membuat Bundesliga dapat rapor merah. Oleh sebab itu, Neuer mengingatkan para pemain untuk mematuhi semua aturan yang modifikasi.

“Bahkan dari negara-negara Eropa lainnya, dan memang di seluruh dunia, orang akan melihat ke arah kita (Bundesliga, red),” kata Neuer dikutip Daily Mail, Jumat (8/5/2020).

“Ini adalah tanggung jawab besar bagi kita, yang harus kita waspadai bahkan setiap hal kecil. Kita harus sadar bahwa (pedoman kesehatan, red) itu juga penting bagi kita sekarang,” lanjut kiper timnas Jerman itu.

Pemain nantinya akan menjalani protokol ketat saat bertanding. Mereka dilarang berjabat tangan, merayakan gol, meludah, dan bertugar jersey dengan lawan. Pemain yang melanggar modifikasi aturan itu bisa iganjar kartu oleh wasit.
(sha)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1560 seconds (0.1#10.140)